Breaking News:

Bebas dari Tahanan, Eks Wali Kota Cilegon Iman Ariyadi Ziarah ke Makam Ayahanda

Mantan Wali Kota Cilegon, Tubagus Iman Ariyadi, bebas setelah menjalani masa hukuman selama empat tahun sejak 2017 di Lapas Klas IIA Serang.

Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Glery Lazuardi
TRIBUNBANTEN/KHAIRUL
Suasana penyambutan Iman Ariyadi dan ziarah kubur yang dilakukannya di makam Tubagus Aat Syafaat. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Khairul Ma'arif

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - Mantan Wali Kota Cilegon, Tubagus Iman Ariyadi, bebas setelah menjalani masa hukuman selama empat tahun sejak 2017 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Serang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Iman Ariyadi telah keluar dari Lapas Kelas IIA Serang pada Kamis (23/9/2021) sekitar pukul 08.45 WIB

Setelah menghirup udara bebas, Iman Ariyadi,
langsung bertakziah ke makam ayahnya, Tubagus Aat Syafaat di Jalan Raya Bojonegara, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Makam ayahanda Iman berada tepat di samping Masjid Darul Ishlah.

Baca juga: Mantan Wali Kota Cilegon TB Iman Ariyadi Bebas dari Lapas Serang

Berdasarkan pemantauan TribunBanten.com, Kamis (23/9/2021) di halaman Masjid Darul Ishlah sudah banyak warga dari berbagai latar belakang menanti kedatangan Iman Ariyadi.

Seturunnya Iman dari mobil dirinya menyalami beberapa orang dan lekas menuju makam ayahnya untuk mengirimkan doa.

Iman tepat berada di depan makam ayahandanya untuk memanjatkan doa.

Sebelum itu, dirinya memberikan sambutan bahwa masa hukuman yang dijalani selama empat tahun di Lapas Klas IIA Serang dianggap sebagai pulang dari mondok.

"Mohon maaf bukannya saya sombong, karena saya saat berada di dalam 90% selalu melaksanakan salat berjamaah di masjid lapas, berbeda dengan saat saya di luar sulit sekali untuk salat berjamaah karena kesibukan," katanya dalam sambutannya.

Iman mengatakan kembalinya dia ke Kota Cilegon siap untuk hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Saya siap hadir di pembagunan masjid, saya akan hadir di pembangunan masyarakat apabila masyarakat menginginkan saya ada untuk terus melakukan pembangunan di Kota Cilegon," ujarnya.

Selain itu, Iman menegaskan kembalinya dia ke Kota Cilegon bukan berarti menjadi ancaman untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon saat ini, yaitu, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta.

Baca juga: Terjerat Kasus Suap Amdal Transmart, Eks Wali Kota Cilegon Iman Ariyadi Bebas Kamis Besok

Dirinya merasa keberatan terkait pemberitaan di media massa bahwa bebasnya dia akan menjadi ancaman untuk Helldy-Sanuji karena dirinya siap mendukung pemerintahan 100%.

"Jika itu berpihak pada rakyat pasti akan saya dukung pastinya, kecuali kebijakannya tidak berpihak kepada rakyat," jelasnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved