Breaking News:

Pengurus HIPMI Kota Serang Dikukuhkan, Janji Buka Lapangan Kerja Guna Atasi Pengangguran

Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Serang periode 2021-2024 resmi dikukuhkan

Penulis: desi purnamasari | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Serang periode 2021-2024 resmi dikukuhkan, pada Kamis (23/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Serang periode 2021-2024 resmi dikukuhkan, pada Kamis (23/9/2021).

Pelatikan tersebut berlangsung di Gamma Food, Kota Serang yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Serang, Ketua HIPMI Banten, Ketua Komisi IIIV DPRRI, serta pejabat lainnya.

"Kali ini kami langsung mengadakan MoU dengan Pemerintahan Kota Serang, ini merupakan salah satu langkah yang kongkrit," kata Ketua Umum BPC HIPMI Kota Serang, Risaldy Amry saat ditemui di lokasi, Kamis (23/9/2021).

Lanjutnya, dampak dari pandemi ini sangat luar biasa terpuruknya dan dampak tersebut hampir dirasakan oleh berbagai lapisan.

Namun dalam hal ini, kata dia, pengusaha sebagai gardan terdepan untuk pemulihan ekonomi harus dapat terlebih dahulu bisa bangkit dan mendoro perekonomian.

Baca juga: Tinjau Vaksinasi Massal di Tangerang, Kapolri Optimis Target 2 Juta Vaksin Per Hari Dapat Terwujud

"Kami dari HIPMI kota serang senang tiasa memberikan semangat kepada pelaku usaha agara dapat bangkit kembali dan memulihkan ekonomi," katanya pria berkacamata tersebut.

Untuk program yang akan dilakukan ditengah pandemi ini yakni penguatan stamina di antaranya yakni dengan vaksinasi

Menurutnya, dengan adanya percepatan vaksinasi maka akan membantu juga kembali dalam pertumbuhan dan pemulihan ekonomin.

Untuk cara menanggulangi angka penganguran ia pun mengatakan HIPMI akan membuka lebih banyak lapangan pekerjaan.

"Menciptakan lapangan pekerjaan dengan sebanyak-banyaknya dengan kemampuan usaha yang kami rintis ," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Serang, Syafrudin mengatakan dengan pertumbuhan ekonomi di Kota Serang akan dibuktikan kerjasama dengan HIPMI.

Karena pemerintah kota serang memiliki koperasi dan juga usaha miko kecil menegah (UMKM) dan banyak pula inspraktruktur harus dibangun dalam hal ini juga perlu adanya campur tangan HIPMI.

"Terkait dengan pengangguran, HIPMI akan lebih mengerti bagaimana menciptakan lapangan sehingga masalah pengangguran dapat diatasi," katanya.

Ia pun berharap dengan dibentuknya HIPMI bukan hanya sekedar seremonial tetapi ada perubahan dan dukungan pertumbuhan ekonomi yang diciptakan dan diberikan oleh HIPMI.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved