Breaking News:

PON XX Papua

Atlet Tangsel Berangkat ke PON Tanpa Pelepasan & Iming-iming Bonus, Ini Alasan Benyamin Davnie

Pemerintah Kota Tangerang Selatan tidak menggelar acara pelepasan untuk para atlet yang berlaga di PON XX Papua 2021.

Editor: Glery Lazuardi
TribunBanten.com/Zuhirna Wulan Dila
Benyamin Davnie saat ditemui jelang pelantikan Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangsel di di Hotel Horison Ultima Ratu, Jalan KH Abdul Hadi No. 66, Cipare, Kota Serang, Banten, Senin (26/4/2021) hari ini. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah Kota Tangerang Selatan tidak menggelar acara pelepasan untuk para atlet yang berlaga di PON XX Papua 2021.

Para atlet Tangerang Selatan akan membela kontingen Provinsi Banten di pesta olahraga antar atlet se-Indonesia tersebut.

Selain tidak dilepas, para atlet itu juga belum diberitahukan apakah mendapatkan bonus atas prestasi yang akan diraih di Bumi Cenderawasih.

Baca juga: PON Papua, Tim Softball dan Baseball Banten Alami Kekalahan

Baca juga: PON XX Papua Dibuka 2 Oktober, Sekitar 9000 Lebih Atlet dan Ofisial Terlibat

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, mengatakan tidak merasa mendapat undangan untuk melepas atlet.

Untuk menangani masalah atlet di wilayah Kota Tangerang Selatan merupakan tugas pokok dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) maupun Komite Olahraga Naisonal Indoesia (KONI) Tangsel.

"Yang pertama, enggak ada permintaan melepas ke saya dari Koni atau Dispora," kata Benyamin di Balai Kota Tangsel, jalan maruga, Ciputat.

Selain itu, Benyamin juga merasa tidak perlu memberi pelepsan secara simbolis di tingkat kota, karena sudah dilakukan di tingkat provinsi.

"Kedua, saya menganggap itu sudah dilepas pada waktu di provinsi, seperti itu," kata Benyamin.

Para atlet yang sudah berangkat ke Papua juga belum tentu mendapat bonus dari sang wali kota jika membawa pulang medali.

Benyamin mengaku belum mendiskusikan besaran bonus untuk para atlet PON asal tangsel.

"Saya akan bahas itu dengan tim anggaran ya, mudah-mudahan Dinas Pemuda dan Olahraga menganggarkan untuk bonus atlet kita yang berlaga di PON," kata dia.

Baca juga: PON Papua, Tim Softball dan Baseball Banten Alami Kekalahan

Baca juga: Atlet Banten yang Berlaga di PON XX Papua Diedukasi Soal QRIS, Tak Perlu Bawa Uang Tunai Banyak

Kendati belum menjanjikan hadiah bonus apapun, Benyamin menyemangati para atlet Tangsel untuk memberikan yang terbaik di setiap laga.

"Jaga semangat, kemudian lakukan yang terbaik, tampilkan yang terbaik, itu saja. Jangan pikirin lawan kita siapa, kompetitor kit siapa, lakukan yang terbaik," kata Benyamin.

Sementara, TribunJakarta.com sudah berusaha menghubungi pihak Dinas Pemuda dan Olahraga tangsel, namun sampai hari ini, Minggu (26/9/2021) belum ada tanggapan.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Tak Melepas Hingga Belum Beri Kejelasan Bonus, Benyamin Semangati Atlet Tangsel yang Berlaga di PON

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved