Breaking News:

Bupati Serang Apresiasi UPG yang Memberikan Bantuan 5 Warung Masa Depan Gemilang kepada Warga

Ratu Tatu memberikan apresiasi karena UPG telah memberikan bantuan warung kepada masyarakat Kabupaten Serang di tengah pandemi Covid-19.

dokumentasi Pemkab Serang
Universitas Primagraha (UPG) memberikan bantuan lima warung kepada sejumlah warga di Kecamatan Petir, Cikeusal, dan Pamarayan, di Pendopo Bupati Serang, Senin (27/9/2021). Bantuan diberikan Rektor UPG Romli Ardie kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Universitas Primagraha (UPG) mendapat apresiasi dari Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Ratu Tatu memberikan apresiasi karena UPG telah memberikan bantuan warung kepada masyarakat Kabupaten Serang di tengah pandemi Covid-19.

UPG memberikan bantuan lima warung kepada sejumlah warga di Kecamatan Petir, Cikeusal, dan Pamarayan.

Bantuan dari UPG ini adalah satu di antara bentuk kebersamaan bangkti dari pandemi Covid-19.

Baca juga: Bupati Serang Ratu Tatu Targetkan 70% Vaksinasi pada Desember, Presiden Jokowi Ingatkan Sinergi

Dia mengajak semua stakeholder untuk menguatkan kebersamaan agar bangkit dari situasi wabah.

"Saya tidak melihat jumlahnya, tetapi kreativitasnya luar biasa," ujar bupati perempuan pertama di Kabupaten Serang ini seusai menerima bantuan dari UPG di Pendopo Bupati Serang, Senin (27/9/2021).

Bantuan sebagai bagian di dari kuliah kerja mahasiswa di tengah-tengah masyarakat.

Bantuan yang diberi nama Warung Masa Depan Gemilang tersebut, diharapkan mampu membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Ratu Tatu meminta Diskoperindag Kabupaten Serang untuk mengkaji kemungkinan duplikasi program warung seperti yang dilakukan UPG.

Baca juga: Momen Bupati Serang Datangi PAUD yang Disegel Oknum Warga, Bantu Cari Solusi

“Nanti kita survei ke masyarakat terkait efektivitas warung ini,” ucapnya.

Rektor UPG Romli Ardie mengatakan, meski berlokasi di Kota Serang, UPG akan berupaya membantu seluruh pemerintah daerah, termasuk Kabupaten Serang dalam membangkitkan ekonomi masyarakat.

“Tahun ini, kita punya gagasan, untuk membuka Warung Masa Depan Gemilang. Kami serahkan lima warung tahap awal, dari 15 desa yang kami tergetkan. Insyaallah, tahun depan diperluas lagi,” katanya.

Bantuan warung merupakan bentuk bantuan sekaligus edukasi kepada masyarakat tentang kewirausahaan.

Selain bantuan fisik dan aneka produk yang bisa dijual, masyarakat penerima bantuan juga diberi pemahaman tentang tata cara berwirausaha, hingga pembukuan keuangan.

Baca juga: KEREN! Berwisata di Pulau Tunda Kabupaten Serang Bisa Sekalian Belajar Melestarikan Terumbu Karang

“Ini untuk mendidik masyarakat cara berusaha. Bukan hanya teori, tetapi juga praktik. Kami juga memberikan pemahaman kepada masyarakat. Kami mendampingi hingga masyarakat paham dan mampu berwirausaha dengan baik,” ucap Romli. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved