Breaking News:

Presiden Joko Widodo akan Buka PON XX Papua Secara Resmi pada 2 Oktober 2021

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo akan membuka secara resmi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada Sabtu, (2/10/2021).

Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi saat menggelar video call dengan sejumlah siswa SD Negeri Sudimara Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Jumat (23/7/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Pekan Olahraga Nasional XX atau  PON Papua 2021 baru akan dibuka secara resmi pada Sabtu, (2/10/2021).

Ajang pesta olahraga tingkat nasional tersebut akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI)  Joko Widodo.

Sebelum kedatangan Presiden, Menteri Dalam Negeri (Mendagri)  Tito Karnavian mendampingi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam)  Mahfud MD meninjau langsung Stadion Lukas Enembe Papua, Kamis (30/9/2021).

Mendagri menuturkan, berdasarkan laporan dari Pangdam dan Kapolda Papua, sejak 22 September 2021, banyak kontingen dari berbagai daerah yang sudah mulai bertanding.

Sejak pertandingan beberapa cabang olahraga itu dimulai, hingga persiapan upacara pembukaan, seluruhnya dinilai berlangsung lancar.

Baca juga: PON Papua, Tim Softball dan Baseball Banten Alami Kekalahan

"Sejak 22 September, sudah banyak kontingen yang mulai main, dan sampai hari ini, Alhamdulillah lancar semua," ujar Mendagri dalam keterangannya.

Ia menilai, secara teknis persiapan upacara pembukaan PON XX, mulai dari dukungan fasilitas, koreografi dari para penampil, dan kebutuhan lainnya telah berjalan baik serta memadai.

Sementara  Mahfud MD mengatakan kebutuhan keamanan, semuanya telah diantisipasi oleh pihak terkait.

Antisipasi itu dilakukan secara berlapis dengan penuh kedamaian, tanpa rasa menakuti.

Venue Sepatu Roda PON Papua 2021 Bertaraf Internasional

Venue cabang olahraga (cabor) Sepatu Roda Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, menjadi yang terbaik di Asia Tenggara.

Tidak hanya itu, venue cabor Sepatu Roda juga dinilai sebagai terbaik kedua di Asia.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Velix Wanggai pada saat pembukaan pertandingan cabor sepatu roda PON XX Papua 2021.

Laga pembuka digelar pada Senin (27/9/2021) di Klemen Tinal Roller Sport Stadium yang berada di Kota Jayapura.

Baca juga: Lepas Atlet ke PON Papua, Pandji Tirtayasa: Harumkan Nama Kabupaten Serang di Tingkat Nasional

Venue sepatu roda PON XX di Kawasan Bumi Perkemahan (Buper) Waena, Kota Jayapura.
Venue sepatu roda PON XX di Kawasan Bumi Perkemahan (Buper) Waena, Kota Jayapura. ((Tribun-Papua.com/Hendrik Rikarsyo Rewapatara))
Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved