Breaking News:

Anak Nia Daniaty dan Suami Batal Diperiksa Polda Metro Jaya Hari Ini atas Dugaan Penipuan CPNS

Olivia Nathania beserta suami, Rafly N Tilaar dikabarkan batal menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya hari ini, Selasa (5/10/2021).

Tribunnews.com/Muhammad Alivio
Kuasa Hukum Olivia, Susanti Agustina di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan (5/10/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Olivia Nathania beserta suami, Rafly N Tilaar dikabarkan batal menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya hari ini, Selasa (5/10/2021).

Diketahui, anak Nia Daniaty itu beserta sang suami diperiksa polisi sebagai terlapor dugaan tindak penipuan, penggelapan, dan pemalsuan surat seleksi CPNS fiktif.

Pun keduanya telah dijadwalkan untuk diperiksa hari ini di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pukul 10.00 WIB.

Baca juga: 6 Korban Kasus Dugaan Penipuan Rekrutmen CPNS Olivia Nathania Diperiksa Hari Ini, Termasuk Pelapor

Menurut kuasa hukum Olivia, Susanti Agustina, ada beberapa berkas yang belum siap, maka itu proses pemeriksaan ditunda hingga pekan depan.

"Mengenai Olivia hari ini tidak bisa hadir karena belum siap dalam pemberkaasan segala macam karena pastinya ada bukti bukti pendukung yang belum siap oleh olivia," katanya

"Jadi, kami sebagai kuasa hukum meminta kepada penyidik, direktur di sini kami minta agar dischadule lagi paling telat hari senin, tanggal 11," tambahnya.

Susanti Agustina mengatakan, Olivia sendiri tidak hadir dikarenakan belum siap secara mental.

"Oi (Olivia) sendiri belum siap mental dan juga belum siap dokumen-dokumennya masih ada yang kurang gitu," ungkapnya.

Baca juga: Dugaan Pratik Penipuan CPNS Anak Nia Daniaty, Korban Hanya Dites Bakat & Ikut Pelatihan Bodong

Diberitakan sebelumnya, satu di antara orang yang mengaku korban, Karnu, melaporkan Olivia Nathania dan suaminya, Rafly Noviyanto Tilaar, ke Polda Metro Jaya pada 23 September 2021.

Laporan yang teregister dengan nomor LP/B/4728/IX/SPKT/Polda Metro Jaya itu menggunakan Pasal 378 dan atau Pasal 372 dan atau Pasal 263 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Penggelapan, Penipuan, serta Pemalsuan Surat.

Sementara korban dari kasus tersebut disebut telah mencapai 225 orang dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 9,7 miliar.

Dalam Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS yang diterima korban, terdapat Nomor Induk Pegawai (NIP), Terhitung Mulai Tanggal (TMT), dan penjelasan golongan hingga jabatan.

Baca juga: Anak Nia Daniaty Bantah Lakukan Penipuan CPNS, Olivia Nathania : Saya Tidak Pernah Bertemu Korban

Baca juga: Kuasa Hukum Anak Nia Daniaty Buka Suara Soal Kasus Dugaan Penipuan yang Dilakukan Kliennya

SK tersebut juga memiliki hologram lambang garuda Indonesia, kop surat Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan tanda tangan Kepala BKN.

Sementara itu, dalam jumpa persnya belum lama ini, Olivia Nathania membantah tudingan itu semua dan menyebut Agustin serta Karnu yang merupakan oknum di balik kasus ini.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tidak Siap Mental, Anak Nia Daniaty Batal Hadir Pemeriksaan Seleksi CPNS Fiktif di Polda Metro

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved