Breaking News:

PPKM di Banten

Status PPKM Naik ke Level 3, Pilkades Serentak di Pandeglang Tunggu Instruksi Mendagri

Kabupaten Pandeglang telah berubah status dari level 2 menjadi level 3 penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Tribunnews.com
Ilustrasi Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades Serentak 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Kabupaten Pandeglang telah berubah status dari level 2 menjadi level 3 penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Perubahan level itu termaktup dalam Instruksi Mendagri Nomor 47 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Masa PPKM sampai 18 Oktober mendatang.

Di dalam Instruksi Mendagri itu disebutkan pelaksanaan Pilkades Serentak dapat dilakukan di wilayah yang berada di Level 1 dan 2 PPKM berdasarkan persebaran pelaksanaan vaksinasi di masing-masing daerah.

Bagaimana pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Pandeglang?

Apakah perubahan status PPKM itu membuat Pilkades Serentak di Kabupaten Pandeglang yang rencananya digelar pada 17 Oktober 2021 menjadi ditunda

Baca juga: Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang, Polisi Diterjunkan Hingga ke TPS

Baca juga: Kampanye Pilkades Dimulai 17 Oktober, Bupati Lebak Larang Cakades Gelar Arak-arakan

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan mengatakan sampai saat ini pihaknya masih menunggu arahan dan instruksi dari Mendagri terkait hal tersebut.

"Iya pada prinsipnya kami masih menunggu dari arahan Mendagri sendiri. Kalau pun tidak diperbolehkan, maka secara otomatis akan kita undur kembali," kata dia, saat dihubungi, pada Kamis (7/10/2021).

Saat ini, pihaknya masih mempersiapkan logistik untuk kepentingan Pilkades Serentak di Kabupaten Pandeglang.

Dia berharap agar pelaksanaan Pilkades yang akan berlangsung pada bulan ini dapat terealisasi tanpa ada pemunduran jadwal pelaksanaan.

"Iya tentunya banyak calon kades yang akan merugi dan harus menunggu lebih lama lagi nantinya. Oleh karena itu, kami berharap pelaksanaan Pilkades di Pandeglang segera berlangsung," tambahnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved