Breaking News:

Virus Corona di Banten

Kejar Capaian 70 Persen, Pemkab Tangerang Distribusikan 1.500 Vaksinasi Covid-19 via Door to Door

Pihak Pemerintah Kabupaten Tangerang menargetkan memberikan sebanyak 1500 vaksinasi Covid-19 dosis pertama di setiap kecamatan.

Editor: Glery Lazuardi
Fresh Daily
Ilustrasi vaksin virus corona 

TRIBUNBANTEN.COM - Pihak Pemerintah Kabupaten Tangerang menargetkan memberikan sebanyak 1500 vaksinasi Covid-19 dosis pertama di setiap kecamatan.

Kebijakan itu diambil karena vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tangerang masih tergolong rendah.

Rendahnya capaian vaksinasi Covid-19 berdampak pada status Kabupaten Tangerang yang dikeluarkan Pemerintah Pusat dari Wilayah Aglomerasi Jabodetabek.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Covid-19 Masih Rendah, Kabupaten Tangerang Dikeluarkan dari Aglomerasi Jabodetabek

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi mengatakan, pihaknya akan mendatangi warga langsung ke tingkat RT dan RW.

Menurutnya, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menargetkan vaksinasi Covid-19 mencapai 70 persen pada awal November depan.

"Memang masih banyak penduduk kita yang masih belum divaksin, untuk menjangkau itu semua, yaitu menjangkau dengan cara turun langsung ke RT RWw dan mencari mereka yang belum tervaksin," ujar dr Hendra Tarmizi saat memberi keterangan kepada awak media, Rabu (20/10/2021).

Setiap hari, pihaknya menargetkan memberikan 1.500 dosis vaksin di setiap kecamatan, agar dapat mencapai target 70 persen.

Pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah untuk mencapai target tersebut.

Seperti mengumpulkan camat, danramil, serta kapolsek, untuk membantu mendata warga yang telah dan belum vaksinasi Covid-19 di setiap RT dan RW.

"Jadi mereka akan membantu koordinasi yang tepat untuk mendata warga yang benar-benar belum tervaksin hingga tingkat RT dan RW," kata Hendra.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved