Breaking News:

Pilkades Malabar 2021: 2.238 Orang Masuk DPT, Tersedia 5 TPS

Pihak Panitia Pemilihan Desa (PPD) Malabar mempersiapkan diri untuk menyelenggarakan pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak 2021.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Panitia Pemilihan Desa (PPD) Malabar telah melangsunkan pelantik petugas Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS), Minggu (24/10/2021) 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Pihak Panitia Pemilihan Desa (PPD) Malabar mempersiapkan diri untuk menyelenggarakan pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak 2021.

Pada Minggu (24/10/2021) kemarin, pihak PPD Malabar sudah melantik petugas Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS).

Acara pelantikan itu diikuti oleh para perwakilan anggota KPPS yang akan bertugas di lima tempat pemungutan suara (TPS).

Baca juga: Jelang Hari Pencoblosan Pilkades, Pemkab Serang Lakukan Percepatan Vaksinasi Covid-19

Ketua PPD Wawan Kusnita mengatakan persiapan pihaknya untuk menggelar Pilkades sudah mencapai 80 persen.

"Kami hanya tinggal menunggu logistik serta surat suara di tingkat kecamatan yang belum tersedia," kata dia, saat ditemui di Desa Malabar, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang, Selasa (26/10/2021).

Dia mengaku sudah memberikan surat undangan untuk menggunakan hak suara kepada pihak KPPS.

Nantinya, pihak KPPS akan menulis nama-nama calon pemilih.

"Untuk surat undangan sudah di KPPS. Sekarang lagi ditulis, dan yang terdaftar di DPT ada sekitar 2.238 orang," kata dia.

2.238 orang itu sudah terdaftar di DPT. Walaupun, nanti pada waktu pemungutan suara ada perubahan karena ada yang meninggal dunia. DPT sifatnya sudah mengikat tak boleh ada perubahan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved