Breaking News:

3 Polwan Polda Banten Ikuti Konferensi Polwan Sedunia di Labuan Bajo

3 polwan dari Polda Banten mengikuti Konferensi Polwan Sedunia ke-58 atau The International Association of Women Police (IAWP) Conference ke-58

Editor: Yudhi Maulana A
Dok. Humas Polda Banten
Sebanyak 3 polwan Polda Banten mengikuti Konferensi Polwan Sedunia ke-58 atau The International Association of Women Police (IAWP) Conference ke-58 Tahun 2021 

TRIBUNBANTEN.COM - Sebanyak 3 polwan dari Polda Banten mengikuti Konferensi Polwan Sedunia ke-58 atau The International Association of Women Police (IAWP) Conference ke-58 Tahun 2021.

Acara tersebut dimulai pada Sabtu (6/11/2021) di Labuhan Bajo, Nusa  Tenggara Timur dan akan berlangsung selama 6 hari.

Tiga Polwan terbaik dari Polda Banten yang ikut serta dalam acara tersebut yakni Kepala Bagian Pengendalian Operasi (Kabagdalops) Biro Operasi AKBP Kam'ndyah, Kepala Bagian Perawatan Personel (Kabagwatpers) Biro SDM AKBP Widya Andriani dan Kepala Sub Bagian Psikologi Personel (Kasubbagpsipers) Bagian Psikologi Biro SDM Kompol Desi Rasyita.

Kam'ndyah mengatakan Indonesia merupakan negara tuan rumah pertama di Asia sejak berdirinya asosiasi ini pada tahun 1915.

"Kita boleh berbangga bahwa kegiatan ini dilaksanakan di Indonesia karena merupakan negara tuan rumah pertama di Asia sejak berdirinya asosiasi ini pada tahun 1915 dan kegiatan ini juga menjadi ajang promosi wisata Labuan Bajo kepada seluruh dunia," ujar Kam'ndyah diselah kegiatan, pada Senin (08/11/2021) dalam siaran pers yang diterima TribunBanten.com.

Adapun tema yang di angkat dalam Konferensi Polwan Sedunia tahun ini adalah “Women at The Center Stage of Policing” dengan lima sub tema meliputi : Women, Peace and Security, Women and Leadership, Police Women and Their Challenges, The Role of Women in Policing, Science, Technology and Policing, Current Issues on Transnational Crimes. 

Baca juga: Kronologi Aksi Heroik Polwan Tangkap Perampok Minimarket di Serang, Sempat Jatuh saat Kejar Pelaku

Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari 13 negara yang hadir langsung dan 35 negara yang mengikuti secara virtual. Total peserta keseluruhan sekitar 900 polwan baik dari Indonesia maupun negara lainnya. 

Peserta dari Indonesia sendiri, terdiri dari perwakilan dari masing-masing Polda dan Satuan di Mabes Polri. Perwakilan ini juga berasal dari berbagai tingkat kepangkatan dan bidang pekerjaan.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan juga di hadiri Kadivhubinter Polri IJP Johni Asadoma, Wakapolda Kalteng BJP Ida Oetari dan Kapusjarah Polri BJP Apriastini Bakti Bugiansri.

Terakhir Kam'ndyah menambahkan, dalam kegiatan tersebut juga akan dibahas bagaimana polisi wanita yang ada di dunia memperjuangkan kesetaraan gender.

"Kegiatan ini juga bisa yang menjadi masukan baik untuk peningkatan kesetaraan gender di kanca internasional dan khususnya di Indonesia" pungkasnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved