Breaking News:

Virus Corona di Banten

Pemkab Serang Targetkan Seribu Warga Divaksin Per Hari di Setiap Desa

Pemerintah Kabupaten Serang terus menggenjot vaksinasi untuk warganya dengan beragam cara.

Penulis: Yudhi Maulana A | Editor: Yudhi Maulana A
dok. Humas Pemkab Serang
rapat evaluasi yang mengundang para camat se-Kabupaten Serang pada Rabu, 10 November 2021. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah Kabupaten Serang terus menggenjot vaksinasi untuk warganya dengan beragam cara.

Seperti melalui kegiatan gebyar maupun rutin vaksinasi yang dilakukan setiap Pusat kesehatan masyarakat atau Puskesmas tersebar di 29 kecamatan.

Asisten Daerah (Asda) I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Serang, Nanang Supriatna mengatakan, bahwa untuk saat ini Pemkab Serang juga menargetkan sebanyak seribu suntikan vaksin per hari untuk setiap desa atau kecamatan.

Upaya itu ditekankan kepada para camat dan kepala puskesmas melalui rapat evaluasi yang dilaksanakan pada Rabu, 10 November 2021.

“Pertemuan dengan para camat dan kepala puskesmas kaitannya evaluasi capaian vaksinasi yang memang masih perlu di evaluasi, dan tekanannya itu kepada para camat dan kepala puskesmas untuk meningkatkan kinerjanya dengan semaksimal mungkin,”ujar Nanang dalam siaran pers yang diterima TribunBanten.com, Kamis (11/11/2021). 

Baca juga: Vaksin Kedua di Tangsel Sudah Mencapai 57,7 Persen, Ini 5 Kelompok Masyarakat yang Jadi Prioritas

Nanang juga mengatakan, bahwa evaluasi bukan berarti para camat dan kepala puskesmas belum melakukan upaya, hanya saja perlu adanya peningkatan untuk mengejar capaiannya.

“Mereka sudah bergerak, sudah berupaya tapi capaiannya masih kurang dan itu selain kita hargai pun, kita juga mendorong para camat,” kata Nanang.

Lanjut Nanang, dengan potensi yang ada di wilayahnya harus dilakukan koordinasi yang baik dengan para kepala desa (kades), unsur muspika dan juga seluruh komponen sumber daya manusia (SDM) dan SDM sosial ekonomi itu akan di tingkatkan. 

“Strateginya ke masing-masing sasarannya jadi gebyar di tingkat kecamatan itu nanti dibantu oleh Pemkab Serang, tapi fokus kepada para camat dengan kepala puskesmas ke desa-desa. Jadi nanti, target perhari perdesa sasarannya minimal 1000 vaksinasi setiap hari,”tegas Nanang.

Nanang menegaskan, vaksinasi difokuskan ke tiap puskesmas karena atensi langsung Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang peduli sekali terhadap vaksinasi.

Baca juga: Suntikan Vaksin Covid-19 di Indonesia Sudah Lebih dari 200 Juta Dosis, Masuk 5 Negara Terbanyak

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved