Breaking News:

Tol Serang-Panimbang Beroperasi, Nasib 2 SD yang Terdampak Kini Belum Jelas

di tengah beroperasinya Tol Serang-Panimbang Seksi I itu, ada cerita tersendiri bagi dua dari empat sekolah yang terdampak pembangunan tersebut.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Yudhi Maulana A
Dok. PT Wika
Jalan Tol Serang-Panimbang Sektor I 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Tol Serang-Panimbang Seksi I ruas Serang-Rangkasbitung sudah mulai beroperasi sejak Rabu (17/11/2021).

Pengoperasian ditandai dengan peresmian yang dilakukan oleh Presiden RI, Jokowi.

Namun, di tengah beroperasinya Tol Serang-Panimbang Seksi I itu, ada cerita tersendiri bagi dua dari empat sekolah yang terdampak pembangunan tersebut.

Dua sekolah itu yakni SD Negeri Inpres Cikeusal dan SD Negeri Cipete di Kecamatan Kragilan yang masih belum jelas nasibnya.

Diketahui, ada empat sekolah terdampak pembangunan Tol Serang-Panimbang Seksi I Ruas Serang-Rangkasbitung yaitu 3 sekolah di Kecamatan Cikeusal yakni SD Negeri Inpres, SD Negeri Cilayangguha, SD Negeri Seba dan SD Negeri Cipete yang berada di Kecamatan Kragilan.

Soal empat sekolah itu, PT Wika Serang Panimbang (WSP) selaku kontraktor disebut telah berencana membangun kembali atau merelokasi sekolah.

Baca juga: Kisah Alex Warga Lebak, Rela Boyong Istri dan Anak Lihat dari Dekat Peresmian Tol Serang-Panimbang

Namun, hingga kini hanya dua sekolah yang telah dibangun yakni SD Negeri Cilayangguha dan SD Negeri Seba.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang, Amar Ma’ruf  mengatakan pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pihak pelaksana Tol Serang-Panimbang, agar sekolah yang terdampak segera direlokasi.

"Meskipun tol sudah diresmikan dan beroperasi, tapi kita tetap memiliki kesepakatan bersama dengan daerah maupun pusat," ucapnya saat ditemui TribunBanten.com, Kamis (18/11/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved