Breaking News:

Tuan Rumah Moto GP 2022, Kabarhakam Minta Irjen Iqbal Lanjutkan Upaya Pencegahan Covid-19

Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal dianggap mampu menggerakkan partisipasi antarelemen bangsa dan pihak terkait untuk bertanggung jawab atas penanganan

Editor: Glery Lazuardi
bolasport.com
Sirkuit Mandalika 

TRIBUNBANTEN.COM - Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal dianggap mampu menggerakkan partisipasi antarelemen bangsa dan pihak terkait untuk bertanggung jawab atas penanganan Covid-19.

Namun capaian itu diharapkan tak membuat Iqbal berhenti, melainkan terus menggalakkan kerja sama lintas elemen di NTB dalam penanganan pandemi mengingat provinsi tersebut memiliki agenda penting skala internasional.

Harapan itu disampaikan oleh Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Arief Sulistiyanto di sela-sela menghadiri kegiatan penyerahan Anugerah Award Kampung Sehat 2: Nurut Tatanan Baru di Kota Mataram, NTB, Selasa (30/11).

Arief menyampaikan apresiasi kepada Iqbal atas inovasinya, seperti membuat Kampung Sehat, sebagai salah satu instrumen untuk menggalang partisipasi masyarakat menangani pandemi Covid-19.

"Bahwa koordinasi Kapolda NTB yang bekerja sama dengan Danrem, gubernur, bupati, wali kota, mampu menggerakkan selutuh lapisan dalam upaya-upaya penanganan Covid-19. Penanganan Covid tak mudah dan tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, tetapi semua harus kerja sama," kata dia.

Baca juga: WSBK Mandalika 2021 Sukses, Indonesia Siap Gelar Moto GP

Eks Kabareskrim Polri itu menilai terobosan Iqbal menggagas Kampung Sehat jilid kedua berhasil.

Dia juga meminta Iqbal untuk meningkatkan upaya lainnya di NTB, mengingat ke depan akan ada pelaksanaan MotoGP pada Maret 2022.

Dia menitipkan protokol kesehatan harus lebih diperkuat, vaksinasi ditingkatkan, hingga menyiapkan tenaga-tenaga kesehatan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus.

"Semoga NTB akan menjadi provinsi yang bebas dari pandemi Covid. Lalu, ingat banyak sekali kegiatan-kegiatan nasional yang dilaksanakan di NTB, seperti di Mandalika dan event lainnya. Ini memerlukan kesungguhan kita semuanya," kata dia.

Baca juga: RESMI! Sirkuit Mandalika Indonesia Gelar Balap MotoGP 2022

Gubernur NTB Zulkieflimansyah dalam sambutannya juga menyampaikan hal yang sama.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved