Breaking News:

Angin Puting Beliung Terjang Dua Desa di Kronjo Tangerang, Puluhan Rumah Rusak

Puluhan rumah di dua desa di Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, porak-poranda diterjang angin puting beliung pada Selasa (7/12/2021).

Editor: Glery Lazuardi
(Istimewa)
BPBD Kabupaten Tangerang meninjau dua lokasi yang terdampak angin puting beliung di dua desa di Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Rabu (8/12/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Puluhan rumah di dua desa di Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, porak-poranda diterjang angin puting beliung pada Selasa (7/12/2021).

"Dari data yang kami terima ada 29 rumah terdampak, 15 rumah rusak berat dan 14 rumah rusak ringan," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir, pada Rabu (8/12/2021).

Baca juga: Prakiraan BMKG: Waspada Cuaca Buruk, Puting Beliung & Hujan Es di Banten Selama Satu Minggu ke Depan

Adapun, satu rumah yang rusak akibat angin puting beliung berada di Desa Pagedangan Ilir. Sementara itu, sisanya berada di Desa Pangejahan.

Setidaknya ada 30 kepala keluarga (KK) yang rumahnya rusak karena angin puting beliung.

"Di dua desa itu masih didata untuk mengetahui dari segi kerusakan. Angin puting beliung datang bersamaan di saat hujan lebat yang turun selama tiga hari ini," papar dia.

Sementara, Camat Kronjo, Tibi menuturkan tak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

Saat ini, sebagian warga yang terdampak dari terjangan angin puting beliung tersebut, saat ini tengah mengungsi di rumah kerabatnya.

"Sebagian warga ada yang mengungsi itu bagi rumahnya yang rusak berat, dan sebagian lagi masih ada yang tetap bertahan," papar Tibi.

Tibi menambahkan, semua korban yang terdampak akan mendapat bantuan.

Baik rusak ringan, rusak berat maupun rusak sedang.

"Kita sudah tangani semuanya dengan diberikan bantuan."

"Kami pun terus melakukan pemantauan, apa lagi sudah memasuki musim hujan kita harus siaga terus," pungkas Tibi.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul 2 Desa di Kabupaten Tangerang Porak-poranda Diterjang Angin Puting Beliung, 15 Rumah Rusak Berat

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved