Breaking News:

Virus Corona di Banten

Pemerintah Batalkan PPKM Level 3, Pemkot Tangerang Tetap Lakukan Pengetatan Saat Nataru

Pemerintah resmi membatalkan penerapan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 saat libur natal 2021 dan tahun baru 2022.

Penulis: Yudhi Maulana A | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah resmi membatalkan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM) level 3 saat libur natal 2021 dan tahun baru 2022.

Meski begitu, sejumlah pemerintah akan mengeluarkan peraturan baru soal pembatasan mobilitas warga saat hari libur perayaan nataru 2022. 

Menanggapi hal itu,  Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah menyambut baik keputusan dari pemerintah pusat terkait pembatalan penerapan PPKM level 3 nataru.

Ia menilai, pemerintah pusat telah mengkaji ulang terkait penerapan dan kumgkinan dampak yang akan dihasilkan apabila peraturan tersebut diterapkan.

"Buat kita, artinya (peraturan) ini sudah dikaji oleh Pemerintah Pusat, dan mereka kan epidemiolognya lebih komprehensif," ujar Arief Wismansyah, Rabu (8/12/2021). 

Baca juga: PPKM Level 3 Dibatalkan Saat Nataru, Bagaimana Syarat Perjalanan Naik Pesawat?

Pihaknya akan melakukan penyesuaian terhadap aturan baru yang akan dikeluarkan pemerintah pusat dalam pembatasan saat libur nataru.

"Kebijakan itu berarti harus kita laksanakan. Buat kita, pokoknya apa yang sudah menjadi instruksi, mau tidak mau harus dilaksanakan," kata dia. 

Arief juga menerangkan, telah meminta seluruh jajaran Dinas Pemkot Tangerang, agar mempersiapkan diri, dalam menjalani dan menerapkan peraturan baru itu. 

Sementara, Pemerintah Provinsi Banten tetap melakukan pengetatan selama periode nataru.

"Untuk Nataru itu tetap kita sepakati, untuk memberlakukan pengetatan protokol kesehatan, tapi tetap diberikan perlonggaran," ujar Gubernur Banten, Wahidin Halim, saat ditemui di Mapolda Banten, pada Rabu (8/12/2021).

Baca juga: PPKM Level 3 Seluruh Wilayah Indonesia, Alun-alun Ditutup pada 31 Desember-1 Januari

Sebelumnya, pemerintah pusat telah membatalkan pemberlakuan PPKM Level 3 di seluruh wilayah di Indonesia saat Nataru

Dia mengaku belum mengetahui perkembangan mengenai pembatalan penerapan PPKM Level 3 di setiap wilayah.

Sehingga pihaknya perlu untuk melakukan rapat koordinasi terlebih dahulu dengan Forkopimda Banten.

"Saya belum tahu perkembangan apakah masih diberlakukan PPKM level 3 atau level 1, saya pikir ini perlu dikoordinasikan terlebih dahulu," terangnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved