Breaking News:

Ponpes Al Bayan Dapat Bantuan dari PLN Berupa 11 Kambing, Kandang, Pakan, dan Pelatihan Ternak

Tujuan kami adalah untuk memberdayakan masyarakat, khususnya masyarakat Desa Rahong dan santri di Ponpes Al Bayan

dokumentasi PLN
PLN memberikan bantuan pemberdayaan ternak kepada Pondok Pesantren Al Bayan di Desa Rahong, Kecamatan Malingping, Lebak. 

TRIBUNBANTEN.COM - PLN memberikan bantuan pemberdayaan ternak kepada Pondok Pesantren Al Bayan di Desa Rahong, Kecamatan Malingping, Lebak.

Bantuan diberikan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN UID Banten.

Bantuan sebagai komitmen PLN untuk memberdayakan potensi ekonomi masyarakat, yaitu berupa 11 kambing, kandang semi umbaran, bibit pakan hijau, dan mesin chopper pakan ternak.

PLN UID Banten juga memberikan pelatihan agar warga Desa Rahong dan juga santri Ponpes Al Bayan dapat memiliki pengetahuan dalam membudidayakan ternak kambing.

Baca juga: Tim Tanggap Darurat PLN UP3 Banten Selatan Simulasi Banjir agar Warga Aman dari Bahaya Listrik

Assistant Manager TJSL, Rekky Salfischberger, berharap bantuan itu bisa dijaga dan dikembangkan agar hasilnya bisa bermanfaat untuk warga sekitar dan santri.

“Tujuan kami adalah untuk memberdayakan masyarakat, khususnya masyarakat Desa Rahong dan santri di Ponpes Al Bayan," ucapnya.

Menurut dia, kegiatan TJSL ini membuktikan PLN hadir sebagai agent development yang tidak hanya berfokus pada profit, tetapi juga kepada kesejahteraan masyarakat.

“Kami siap untuk memberikan dukungan dan berkolaborasi dengan lurah, camat, hingga bupati di Kabupaten Lebak. Kami dari PLN memiliki program electrifying agriculture and marine,” katanya.

Baca juga: Warga Desa Cigorondong Pandeglang Terima Bantuan Apotek Hidup dari PLN UID Banten

Kepala Desa Rahong, Jubaedi, yang turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut mengucapkan rasa terima kasih kepada PLN UID Banten yang telah memberikan bantuan kepada warga Desa Rahong. 

"Kolaborasi antara PLN UID Banten dan Pemkab Lebak telah berjalan sejak lama. Kami harap ini terus berjalan bahkan makin baik setiap tahunnya," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved