Breaking News:

Tempat Wisata dan Olahraga Dibuka saat Natal dan Tahun Baru di Tangsel, Benyamin Davnie Beri Syarat

Pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan berencana membuka tempat wisata dan tempat olahraga saat periode Natal dan Tahun Baru 2022.

Editor: Glery Lazuardi
TribunBanten.com/Zuhirna Wulan Dila
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie 

TRIBUNBANTEN.COM - Pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan berencana membuka tempat wisata dan tempat olahraga saat periode Natal dan Tahun Baru 2022.

"Kami lagi evaluasi pembukaan tempat wisata saat, kemudian tempat-tempat olahraga. Ini yang kita evaluasi secara khusus," ungkap Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, melalui sambungan telepon kepada Kompas.com (Group TribunBanten.com), pada Kamis (9/12/2021).

Baca juga: ASN di Tangerang Selatan Dilarang Cuti Natal dan Tahun Baru, Wali Kota Benyamin Siapkan Sanksi Tegas

Syaratnya tempat wisata dan tempat olahraga dapat dibuka, kata dia, adalah masyarakat menaati protokol kesehatan Covid-19.

Sebaliknya, jika warga tak bisa menaati protokol kesehatan, pihaknya bakal menutup lokasi-lokasi tersebut.

"Sepanjang masyarakat bisa menjaga protokol kesehatan, kita kemungkinan akan buka. Saya memang masih mengambil sikap hati-hati saja," tuturnya.

Benyamin tak menampik bahwa menyiapkan personel untuk menjaga kapasitas sebuah lokasi bukan lah hal yang mudah.

Jika nantinya tempat wisata dan berolahraga dibuka dengan syarat pembatasan kapasitas dan personel yang ada tak sanggup mengurai massa, Pemkot Tangsel bakal langsung menutup lokasi itu.

"Penjagaan untuk 50 persen kan juga tidak mudah," kata dia.

"Jadi, umpama, disinyalir akan terjadi kerumunan warga atau tidak disiplin, sementara petugas Satpol PP dan lainnya juga enggak sanggup mengurai massa, mending ditutup saja sekalian," sambung dia.

Benyamin sebelumnya berharap, dengan adanya pembatalan PPKM level 3, peraturan yang diterapkan di wilayah administrasinya nanti adalah PPKM level 1.

Baca juga: Puluhan Pelajar SD dan SMP di Kota Tangerang Selatan Sempat Terpapar Covid-19 saat PTM Terbatas

PPKM level 1 diketahui memiliki lebih banyak pelonggaran aktivitas warga dibandingkan dengan PPKM level 3.

Namun, jika pemerintah pusat mengarahkan Pemkot Tangsel untuk menerapkan PPKM level 2 atau level lainnya, maka pihaknya bakal mengikuti hal itu.

Benyamin menegaskan, meski bakal ada berbagai pelonggaran aktivitas pada periode Natal dan Tahun Baru 2022, warga tetap harus menaati protokol kesehatan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemkot Tangsel Berencana Buka Tempat Wisata Saat Nataru, asal..."

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved