Breaking News:

Viral Bandara Soekarno Hatta Sempat Banjir, Ini Penyebabnya Menurut Pihak Pengelola

Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta Holik Muardi, memastikan genangan air di Bandara Soekarno Hatta sudah surut.

Editor: Glery Lazuardi
ISTIMEWA
Kondisi Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang banjir akibat hujan lebat yang melanda Tangerang dan sekitarnya, Selasa (21/12/2021) siang tadi. 

TRIBUNBANTEN.COM - Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta Holik Muardi, memastikan genangan air di Bandara Soekarno Hatta sudah surut.

"Genangan air sudah surut dalam waktu 25-30 menit setelah dilakukan penyedotan dengan mobile pump berkapasitas 4.000 liter permenit," kata dia.

Baca juga: Diguyur Hujan Deras, Kantor Damkar Ciledug Tangerang Dilanda Banjir 60 cm

Pada Selasa (21/12/2021) sekitar pukul 15.00 WIB-16.00 WIB, terjadi banjir di area terbatas yakni area bongkar muat barang (loading dock) di Terminal 3 Internasional.

Menurut dia, genangan air sekitar 40 sentimeter terjadi di area loading dock yang merupakan area terendah di Terminal 3 Internasional.

Selain itu, pada waktu yang sama, genangan air setinggi 30 cm juga terlihat di Jalan M1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Ia meyakinkan kalau banjir yang sempat viral di media sosial tersebut tidak mengganggu operasional penerbangan di sana.

"Area loading dock adalah area terbatas dan hanya dapat diakses oleh orang yang telah mendapat perizinan, sehingga tidak dilalui oleh penumpang atau pengunjung bandara," aku Holik.

Pasalnya, genangan air tinggi hanya terjadi di area tersebut walau ada laporan di M1 Bandara Soekarno-Hatta juga ada banjir.

"Saat ini tidak ada lagi titik air di Bandara Soekarno-Hatta. Operasional bandara termasuk pelayanan kepada penumpang secara umum tidak mengalami gangguan," tutur Holik.

Holik menduga, banjie terjadi karena debit air di saluran utama tinggi karena hujan lebat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved