Breaking News:

Catat! Berlaku Mulai Minggu 26 Desember 2021, Ini Tarif Terbaru Tol Jakarta-Tangerang

Mulai hari Minggu (26/12/2021) ini, tarif Tol Jakarta-Tangerang (Tomang-Tangerang-Cikupa) naik.

Editor: Glery Lazuardi
Warta Kota/Andika Panduwinata
Polisi sedang melakukan simulasi penutupan akses Tol Jakarta-Tangerang, di Gerbang Tol Karang Tengah Barat, Minggu (29/3/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Mulai hari Minggu (26/12/2021) ini, tarif Tol Jakarta-Tangerang (Tomang-Tangerang-Cikupa) naik.

Informasi kenaikan harga tarif tol itu disampaikan oleh Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danang Parikesit.

"Minggu 26 Desember 2021 pukul 00.00 WIB mulai berlaku. Ini keputusan pembahasan Badan Usaha Jalan Tol atau BUJT (PT Jasa Marga Tbk), dan Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR serta BPJT," kata dia.

Baca juga: Segera! Pengembangan KEK Tanjung Lesung: Tol, Reaktivasi Jalur Kereta, Bandara, dan Ecotourism

Penyesuaian tarif tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 1527/KPTS/M/2021.

Dalam Keputusan Menteri PUPR tersebut, penyesuaian tarif pada Jalan Tol Simpang Susun Tomang-Tangerang-Cikupa mengalami kenaikan sebesar Rp 500 pada setiap golongan.

Kenaikan tarif tol tersebut, sebagai bagian dari upaya Jasa Marga dan Astra Tol Tangerang-Merak untuk meningkatkan pelayanan di seluruh aspek berdasarkan Standar Pelayanan Minimal Jalan Tol.

Meliputi pelayanan transaksi, pelayanan lalu lintas, pelayanan konstruksi dan pelayanan rest area.

General Manager Representatif Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Nasrullah, mengatakan angka kenaikan tarif tol tidak terlampau tinggi.

Nasrullah menjelaskan, penyesuaian tarif telah diatur dalam Pasal 48 ayat (3) Undang-Undang (UU) Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan dan Pasal 68 ayat (1) Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol.

Baca juga: Mulai 26 Desember 2021, Tarif Tol Jakarta-Tangerang akan Naik, Ini Rincian Besarannya

Hal ini juga sebagaimana telah diubah terakhir dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2021 tentang Perubahan Keempat Atas PP Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved