Breaking News:

Juarai World Championship Open International, Ini Sejarah Jurus Silat Kaserangan, Digagas Ratu Tatu

Ratu Tatu mengatakan prestasi ini kebanggan bagi kita semua dan seluruh masyarakat Kabupaten Serang.

dokumentasi Pemkab Serang
Pesilat Jurus Silat Kaserangan menunjukkan kebolehannya di depan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di Pendopo Bupati Serang, Kamis (30/12/2021). Jurus Silat Kaserangan menjuarai kategori World Best Championship dalam ajang Open International Online, Seni Pencak Silat Championship 2020. 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Jurus Silat Kaserangan menjuarai kategori World Best Championship dalam ajang Open International Online, Seni Pencak Silat Championship 2020.

Atas raihan itu, harapan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah sebagai penggagas jurus Silat Kaserangan, terwujud.

Open International Online digelar di Reormond, Belanda.

Penyelenggaranya terdiri atas European Silat Melayu Federation, Federasi Pencak Silat Tradisi Internasional, dan World Traditional Pencak Silat Federation.

Baca juga: Perumus dan Pesilat Jurus Silat Kaserangan Raih Best of the Best Kompetisi Internasional

Adapun penyerahan penghargaan para juara telah dilaksanakan pada September 2021.

Ratu Tatu mengatakan prestasi ini kebanggan bagi kita semua dan seluruh masyarakat Kabupaten Serang.

“Harapan kita semua terwujud, impian kita semua terealisasi. Jurus Silat Kaserangan kini telah mendunia,” katanya seusai penyerahan apresiasi dan penghargaan bagi para pesilat dan perumus Jurus Silat Kaserangan di Pendopo Bupati Serang, Kamis (30/12/2021).

Jurus Silat Kaserangan adalah gerakan yang diciptakan 13 sesepuh pendekar dari 12 aliran silat yang ada di Kabupaten Serang.

Jurus ini digagas langsung Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah untuk meneguhkan kebersamaan dan persatuan paguron dan aliran silat di Kabupaten Serang.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memberikan penghargaan kepada pesilat jurus silat kaserangan di Pendopo Bupati Serang, Kamis (30/12/2021). Perumus dan pesilat jurus silat kaserangan meraih Best of the Best pada kompetisi silat internasional yang digelar di Belanda secara online.
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memberikan penghargaan kepada pesilat jurus silat kaserangan di Pendopo Bupati Serang, Kamis (30/12/2021). Perumus dan pesilat jurus silat kaserangan meraih Best of the Best pada kompetisi silat internasional yang digelar di Belanda secara online. (TribunBanten.com/Desi Purnamasari)

Menurut Ratu Tatu, jurus itu ada sejarahnya, dia ingin menyatukan aliran silat dan paguron.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved