Breaking News:

Kota Tangerang

KABAR BAIK, Capaian Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama di Kota Tangerang Berhasil Tembus 102,3 Persen

Update terkait capaian Vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang kini sudah berhasil tembus 1.530.000 orang atau sekitar 102,3 persen.

warta kota/gilbert sem sandro
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni, meminta masyarakt waspada pada wabah DBD dan malaria. 

TRIBUNBANTEN.COM - Update terkait capaian Vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang kini sudah berhasil tembus 1.530.000 orang atau sekitar 102,3 persen.

Melansir Warta Kota, informasi tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Dini Anggraeni.

Ia mengatakan kalau capaian Vaksinasi Covid-19 tersebut pada dosis pertama.

"Alhamdulillah untuk Vaksinasi Covid-19 dosis pertama sudah melebihi target sasaran sekarang ini, jumlahnya sekarang sudah mencapai 102,3 persen atau lebih dari 1.530.000 orang sudah di vaksin," ujar dr. Dini Anggraeni kepada awak media, Rabu (5/1/2022).

Baca juga: Mengenal Jenis Vaksin Booster dan Rincian Harganya, Siap Dimulai 12 Januari 2022, Ini Kata Kemenkes

Kemudian, untuk vaksinasi dosis ke dua kini telah mencapai 72,7 persen atau sekira 1.079.000 warga Kota Tangerang yang tervaksin.

"Untuk dosis ke saat ini sudah semakin banyak warga yang menjalani vaksinasi dan presentasenya sekarang ini sudah 72,7 persen," kata dia.

Kemudian Dini juga menerangkan, capaian vaksinasi kepada anak berusia 6-11 tahun, di Kota Tangerang telah mencapai jumlah 105.00 anak.

Baca juga: Mulai 12 Januari 2021, Pemerintah Bakal Gelar Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga, Gratis atau Berbayar?

Dengan demikian, dari total target penyaluran vaksinasi terhadap anak sebanyak 185.989, presentasenya saat ini telah mencapai 57 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni, meminta masyarakt waspada pada wabah DBD dan malaria.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni, meminta masyarakt waspada pada wabah DBD dan malaria. (warta kota/gilbert sem sandro)

"Sekarang ini sekolah kan sudah menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen, makanya akan kita genjot lagi (vaksinasi) biar targetnya bisa segera terealisasikan," tuturnya.

"Mudah-mudahan bisa cepat kita lakukan, karena anak sudah masuk sepenuhnya pastinya penyaluran vaksin pun akan lebih mudah," terangnya.

Baca juga: Dalam Waktu Dua Bulan, 88 Ribu Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Tangerang Terima Vaksinasi Dosis Pertama

Kedepan, Dini pun mengharapkan seluruh masyarakat Kota Tangerang dapat tervaksinasi Covid-19 pada pertengahan tahun 2022 mendatang.

Oleh sebab itu, pihaknya hingga kini masih terus menggelar beberapa sentra vaksinasi di berbagai tempat, guna meningkatkan jumlah masyarakat yang tervaksin.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Diapresiasi dan Dipuji Dunia, Berkat Semangat Gotong Royong

"Kita masih terus upayakan menyalurkan vaksinasi melalui door to door, di Puskesmas, ataupun buka gerai-gerai vaksin seperti di Kelurahan, RT, RW bahkan sampai di Mall kita buka sentra vaksin," ucapnya.

"Ini semua demi meningkatkan imunitas di masyarakat kita, agar masyarakat bisa memperoleh kekebalan yang komunal dan menjaga keluarganya dari keterpaparan Covid-19," tutup dr Dini Anggraeni. 

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive.com dengan judul Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang Tembus Angka 102 Persen

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved