Breaking News:

Hampir 1.000 Jamaah Umrah Telah Diberangkatkan dari Asrama Haji Pondok Gede Jakarta

Hampir 1.000 Jamaah Umrah Telah Diberangkatkan dari Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur

Editor: Ahmad Haris
Kementerian Media Saudi/AFP
Ilustrasi Umroh/Haji. 

TRIBUNBANTEN.COM - Hampir 1.000 jamaah umrah sudah meninggalkan Asrama Haji Pondok Gede di Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, untuk diberangkatkan menuju Arab Saudi.

Kasubdit Pantauan dan Pengawasan Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama, M. Noer Alya Fitra mengatakan, jumlah tersebut berdasarkan data yang tercatat hingga Selasa (11/1/2022).

“Tadi pagi berangkat sebanyak 433 orang. Kami merencanakan untuk keberangkatan umrah sampai dengan tanggal 15 Januari,” kata Noer saat dikonfirmasi di Makasar, Jakarta Timur, Selasa (11/1/2022).

Baca juga: Dua Bulan Beroperasi, Aktifitas Kendaraan di Jalan Tol Serang-Panimbang Terpantau Sepi, Kenapa? 

Jemaah umrah yang diberangkatkan pada hari ini berasal dari berbagai daerah diantaranya Aceh, Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin.

Sementara ratusan jemaah umrah yang lebih dulu berangkat dari Asrama Haji Pondok Gede di antaranya berasal dari berbagai daerah di Indonesia Batam, Karawang, Sulawesi Selatan.

“Hari ini keberangkatan ketiga, yang berangkat dari sini 433 (jemaah) yang hari ini, kemarin 419 sama sebelumnya 24,” ujarnya.

Noer menuturkan untuk sekarang seluruh jemaah umrah di Asrama Haji Pondok Gede sudah diberangkatkan, bahkan kloter awal kebarangkatan sudah ada yang tiba di Tanah Suci.

Baca juga: Dampak Omicron, Ratusan Jemaah Umrah di Tangsel Gagal Berangkat Hingga Waktu yang Tak Ditentukan

Keberangkatan jemaah umrah dari Asrama Haji Pondok Gede ini akan berlangsung hingga Sabtu (15/1/2022) mendatang dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

“Kita juga akan laporkan perkembangan terkini kemudian evaluasi data-data berapa yang positif berapa yang negatif. Ini yang menjadi batasan bagi evaluasi umroh di masa pandemi,” tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Tercatat, Lebih dari 800 Jemaah Umrah Telah Berangkat dari Asrama Haji Pondok Gede

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved