Breaking News:

Satu Tahun Berdiri, Ganjarist Kini Masuk hingga Tangerang dan Tangsel, Relawan Jokowi Ikut Gabung?

Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, dua kota/kabupaten di Provinsi Banten mulai menjadi sasaran relawan.

Editor: Glery Lazuardi
Istimewa
Ganjarist 

TRIBUNBANTEN.COM - Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, dua kota/kabupaten di Provinsi Banten mulai menjadi sasaran relawan.

Relawan Ganjarist, pendukung Ganjar Pranowo untuk mencalonkan diri di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mulai masuk hingga ke dua kota/kabupaten di Provinsi Banten tersebut.

Relawan pemenangan Joko Widodo sebagai presiden di 2014 dan 2019 disebut-sebut juga bergabung dengan relawan Ganjar Pranowo.

Pada Kamis (2/6/2022), Relawan Ganjarist merayakan hari jadi pertama.

Baca juga: Masih Betah Jadi Duda, Gading Marten Akui Belum Ingin Menikah Dalam Waktu Dekat: Jangan Nambah Beban

Sekjen Kornas Ganjarist Kris Tjantra mengatakan Ganjarist harus tetap solid kendati terdiri dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari aktivis hingga pengusaha dan professional.

“Sekalipun Ganjarist tidak memiliki dukungan finansial yang besar, namun modal utama Ganjarist adalah “Gotong-Royong” bersama-sama bahu-membahu sebagai relawan dengan visi yang sama yaitu untuk Indonesia Satu,” ungkap Kris Tjantra.

Menurut dia, jumlah  relawan Ganjarist semakin bertambah tidak saja hanya dalam hitungan orang tetapi juga semakin merambah ke hampir seluruh wilayah Indonesia.

Sampai saat ini menurut data yang Ganjarist miliki, sudah ada sebanyak 350 satuan relawan dengan rata-rata anggota antara 50 hingga 75 orang yang tersebar di 34 provinsi

"Dan beberapa negara seperti Australia, Hongkong dan Macau, Taiwan, Arab Saudi, Belanda dan USA yang anggotanya para diaspora Indonesia," ujar Kris Tjantra.

Baca juga: Jawa Tengah Raih Opini WTP yang Ke-11, Gubernur Ganjar Pranowo: Bukan Berarti Kita Asyik-asyik Saja

Jumlah relawan Ganjarist lanjut Kris terus bertambah dari awal deklarasi pada 1 Juni 2021 yang hanya berjumlah sekitar 1.000-an anggota dan hingga kini jumlah anggota telah mencapai sebanyak 17.500 relawan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved