Breaking News:

SMK di Tangerang Diserang Kelompok Pelajar, 19 Orang Ditetapkan Tersangka

Sebanyak 19 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Budi Mulia diamankan oleh anggota reskrim Polsek Ciledug, Kota Tangerang.

Editor: Glery Lazuardi
Tribunnews.com
ILUSTRASI Tawuran pelajar 

TRIBUNBANTEN.COM - Sebanyak 19 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Budi Mulia diamankan oleh anggota reskrim Polsek Ciledug, Kota Tangerang.

Dari 19 pelajar tersebut, 16 diantaranya ditetapkan sebagai tersangka tawuran, sedangkan 3 pelajar lainnya berstatus sebagai saksi.

Baca juga: Enam Bulan Buron, Pelaku Utama Tawuran yang Tewaskan Pelajar di Kota Serang Ditangkap

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan, belasan pelajar itu ditetapkan sebagai tersangka, atas kasus penyerangan terhadap SMK Yadika 3.

"Sekelompok pelajar diamankan oleh pihak kepolisian karena melakukan penyerangan dengan cara melempar menggunakan batu dan melepaskan petasan ke dalam sekolah, serta terbukti membawa senjata tajam," ujar Zain Dwi Nugroho kepada awak media, Sabtu (4/6/2022).

Lebih lanjut Zain menjelaskan, penyerangan mulanya dilakukan oleh pelajar dari SMA Budi Mulia terhadap SMK Yadika 3 yang berada di Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

Aksi kelompok siswa tersebut terjadi pada Selasa (31/5/2022) lalu, pukul 13.00 WIB.

Menanggapi peristiwa tersebut, pihak SMK Yadika 3 langsung melaporkan kejadian kepada Kepolisian Sektor (Polsek) Ciledug.

"Kejadian penyerangan pelajar itu menyebabkan beberapa jendela sekolah pecah, serta mengakibatkan satu orang siswa dari SMK Yadika 3 menjadi korban luka," kata dia.

"Polsek Ciledug yang mendapat laporan dari pihak sekolah yang diserang ini, langsung mendatangi lokasi dan memeriksa saksi-saksi," imbuhnya.

Dari hasil penangkapan, polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa 15 senjata tajam, 2 kembang api, 8 sepeda motor, dan lainnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved