Breaking News:

Banjir Bandang Melanda Cimanggu Pandeglang, Jembatan Akses Satu-satunya Warga Ambruk

Banjir bandang melanda dua kampung yakni Kampung Jeruk, dan Kampung Cegog, Desa Rancapinang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang.

Penulis: Nurandi | Editor: Ahmad Haris
Dok. Kiriman Warga
Kerusakan akibat banjir bandang luapan sungai Ciaerjeruk, Desa Rancapinang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Selasa (28/6/2022). 

Wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Banjir bandang melanda dua kampung yakni Kampung Jeruk, dan Kampung Cegog, Desa Rancapinang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang.

Banjir bandang tersebut disebabkan oleh luapan Sungai Ciaerjeruk, yang tidak jauh pada pemukiman warga di Kampung Jeruk dan Cegog.

Ahmad Kurtusi, warga Kampung Cegog mengatakan, kejadian banjir bandang terjadi pada Senin (27/6/2022) sekitar 19.00 WIB malam.

Baca juga: Wilayah Cimanggu Kabupaten Pandeglang Mati Lampu Usai Terjadi Gempa, Warga Mengungsi

"Jadi sore hujan deras, jadi sungai meluap dan air masuk ke pemukiman warga, sehingga banyak rumah yang terdampak," katanya saat dihubungi TribunBanten.com, Selasa (28/6/2022).

Dirinya menyebutkan, banjir bandang besar terjadi pada malam harinya, yang mengakibatkan dua warga yang sedang mancing terbawa hanyut.

"Jadi sekitar jam 19.00 WIB air sungai meluap datang secara tiba-tiba, dua warga juga terbawa hanyut tapi Alhamdulillah berhasil diselamatkan oleh warga lainnya," ujarnya.

Kerusakan yang disebabkan oleh banjir bandang yakni Jembatan Cegog dan Kandang ternak milik warga ambruk.

Saat ini, warga yang terdampak masih bertahan di rumahnya masing-masing, dan tidak mengungsi.

Akibat banjir juga dirasakan oleh ratusan rumah di Kampung Cegog dan Jeruk.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved