Breaking News:

Cara Mendapatkan Minyak Goreng Curah Kemasan Sederhana Rp 14.000/liter, Diluncurkan Rabu 6 Juli 2022

Pemerintah mulai meluncurkan minyak goreng curah kemasan sederhana pada Rabu 6 Juli. Nama minyak goreng curah kemasan sederhana itu adalah Minyakita

Editor: Glery Lazuardi
(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan akan melaunching minyak goreng curah kemasan sederhana mulai Rabu 6 Juli 2022. Berikut ini cara mendapatkan minyak goreng curah kemasan sederhana 

TRIBUNBANTEN.COM - Berikut ini cara mendapatkan minyak goreng curah kemasan sederhana Rp 14.000/liter.

Pemerintah mulai meluncurkan minyak goreng curah kemasan sederhana pada Rabu 6 Juli 2022.

Nama minyak goreng curah kemasan sederhana itu adalah Minyakita.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan akan melaunching minyak goreng curah kemasan sederhana.

"Kami akan launching minyak kemasan Minyakita," ujarnya, saat meninjau Pasar Ciracas, Jakarta Timur, pada Selasa (5/7/2022).

Baca juga: Harga Minyak di Kota Serang Banten Mahal, Jabil Pilih Berhenti Jualan Es Krim, Ini Kisahnya

Menurut dia, Minyakita itu adalah terobosan Kementerian Perdagangan sebagai salah satu upaya agar minyak goreng bisa terdistribusi dengan murah dan aman, karena sudah sesuai dengan BPOM dan SNI.

Minyakita itu akan didistribusikan secara langsung kepada masyarakat sampai ke peloson negeri. Sehingga, masyarakat dapat secara mudah mendapatkan stok.

“Dengan adanya Minyak Goreng Rakyat kemasan ini akan mempermudah proses distribusi, menjaga kebersihan sampai ke tangan konsumen. Minyakita ini akan disalurkan melalui berbagai mitra dari Kemendag, dengan harapan dapat tersalurkan dengan baik serta tetap dengan harga terjangkau yaitu 14.000,” terangnya.

Zulhas, sapaanya, mengatakan, harga minyak goreng kemasan sederhana itu tetap dibanderol Rp 14.000/liter. Adapun ongkos pengemasannya akan menjadi tanggung jawab pihak produsen, dan tidak dibebankan ke konsumen. "Biaya pengemasan ditanggung produsen, jadi enggak naik (harga-Red) lagi," ucapnya.

Sebelumnya, Mendag Zulhas mengatakan, program 'Minyakita' ini merupakan program lanjutan dari program sebelumnya yaitu Minyak Goreng Curah Rakyat alias MGCR. Dia menjelaskan, perbedaannya hanya terletak pada kemasan minyak goreng yang lebih kuat dan rapi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved