Breaking News:

Kisah Pilu Titin, Warga Lebak Urusi Anaknya yang ODGJ di Rumah Rusak, Makan Andalkan Pemberian Warga

Inilah keadaan rumah milik Titin (45) warga Kampung Ranca Timah, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak yang rusak.

Penulis: Nurandi | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Nurandi
Titin (45) saat berada di rumahnya yang sudah rusak dan sering dilanda banjir, Minggu (1/8/022). Ia mengurusi anaknya yang ODGJ. 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBNATEN.COM, LEBAK - Inilah keadaan rumah milik Titin (45) warga Kampung Ranca Timah, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak yang rusak dan hampir ambruk.

Rumah peninggalan ayahnya tersebut, saat ini kondisinya sangat memprihatikan, dengan atap dan kayu yang sudah keropos.

Selain itu, kondisi lantai dan tembok rumah yang retak dan tidak terurus, membuat rumah tersebut tampak kumuh seperti tidak berpenghuni.

Baca juga: Waduh! Kasus Pasung ODGJ di Kabupaten Serang Capai 100 Lebih

Titin tinggal di rumah tersebut bersama kedua anaknya, yakni Jamaludin (23) dan Nurul Zakin (26) yang mengalami orang dalam gangguan jiwa (ODGJ), semenjak terserempet kereta pada tahun 2020.

Titin mengatakan, dirinya tidak berpergian untuk bekerja, karena harus mengurusi anaknya yakni Nurul Zakin atau yang akrab dipanggil Kinkin olehnya, yang mengalami gangguan jiwa.

"Tidak bisa kemana-mana, karena keadaan anak saya seperti ini, takutnya kenapa-kenapa jadi saya jagain dia rumah," katanya saat ditemui TribunBanten.com, Rabu (1/8/2022).

Bukan tanpa alasan, dirinya tidak mau meninggalkan anaknya tersebut. Tetapi sewaktu-waktu Nurul Zakin sering kali marah-marah, dan memukul tembok serta membenturkan dirinya pada lantai rumah.

"Kadang kan suka ngamuk dan marah-marah, ini plafon dan lantai rumah juga sama dia, itu dipukul dan ditarik keramiknya," ujarnya saat berada di rumahnya.

Dengan kondisi tersebut, Titin dan Jamaluddin sehari-hari tinggal di rumah yang kondisinya sudah rapuh.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved