Breaking News:

Kejari dan DPRD Kota Cilegon Teken Pakta Integritas Pencegahan Tindakan KKN

Kejaksaan Negeri atau Kejari Kota Cilegon dan DPRD Kota Cilegon melakukan penandatanganan pakta integritas pencegahan tindakan KKN.

Penulis: Sopian Sauri | Editor: Abdul Rosid
Sopian Sauri/TribunBanten.com
Penandatanganan pakta integritas pencegahan KKN oleh Kejaksaan Negeri atau Kejari Kota Cilegon dan DPRD Kota Cilegon 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Sopian Sauri

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Kejaksaan Negeri atau Kejari Kota Cilegon dan DPRD Kota Cilegon melakukan penandatanganan pakta integritas di Ruang Rapat Paripurna DPRD Cilegon, Senin (8/8/2022).

Penandatanganan pakta integritas tersebut merupakan kesepakatan bersama dalam upaya pencegahan tindakan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Kepala Kejari Cilegon, Ineke Indraswati mengatakan, penandatanganan pakta integritas ini sesuai petunjuk Kepala Kejaksaan Tinggi Banten.

Baca juga: Pemkot Cilegon Adakan Beasiswa Full Sarjana, Simak Syarat dan Ketentuannya

"Jadi hari ini kami dari Kejaksaan Negri Kota Cilegon, bersama sama dengan Ketua DPRD Kota Cilegon menandatangani pakta integritas, untuk Kota Cilegon bersih dari KKN," ujar Kejari Kota Cilegon, kepad awak media. Senin (8/8/2022).

Karena itu, Ineke menegaskan, kepada seluruh anggota DPRD Kota Cilegon dilarang main proyek apapun di pemerintahan yang menimbulkan tindakan KKN.

"Maka dari itu kami (Kejari) membuka pendampingan hukum kepada seluruh anggota DPRD apabila ada indikasi," ucapnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat, apabila mendapatkan informasi tindakan KKN mohon di sampaikan kepada Kejari.

"Kita harap jangan sampai ada, namanya juga pencegahan, bahwa kalaupun nanti ada dugaan nanti kita akan tindak lanjut," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Mi’raj mengapresiasi langkah inovatif yang dilakukan oleh jajaran Kejari Cilegon.

"Momentum ini buat kita semua, dari dua lembaga baik dari Kejari maupun DPRD tentu kita harus sama sama punya komitmen, bahwa ini bukan hanya seremoni tapi akan berdampak positif pada anggota DPRD kota Cilegon," ujarnya.

Baca juga: Absen saat Paripurna Pembahasan KUA PPAS, Wali Kota Cilegon Dikritik Anggota Dewan

Selanjutnya, pihaknya akan melakukan rapat internal bersama seluruh anggota DPRD untuk mengimplementasi pencegah tindakan KKN.

"Secepatnya kita kumpulkan seluruh anggota DPRD Kota Cilegon untuk mengimplementasi kaitanya dalam mencegah KKN," pungkasnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved