Breaking News:

Wuling Produksi Mobil Listrik Perdana di Cikarang, PLN Siapkan Stimulus Diskon hingga Harga Khusus

Peluncuran ini membuktikan berbagai regulasi turunan perpres yang sudah terbit bisa mendorong produksi kendaraan listrik

dokumentasi PLN
PT Wuling Motors Indonesia memproduksi perdana mobil listrik di Cikarang, Jawa Barat, Senin (8/8/2022). PLN juga telah menghadirkan berbagai program untuk memudahkan konsumen dalam menggunakan kendaraan listrik. 

TRIBUNBANTEN.COM - PT Wuling Motors Indonesia memproduksi perdana mobil listrik di Cikarang, Jawa Barat, Senin (8/8/2022).

Mobil listrik perdana dari produsen otomotif asal Cina itu adalah Wuling Air ev.

PLN pun siap mendukung Wuling yang mempercepat transisi energi bersih melalui pengembangan kendaraan listrik di Tanah Air.

Baca juga: Dirut PLN Rasakan Sendiri Hematnya Mobil Listrik, Hanya Butuh Rp 3.750 Tempuh Jarak 10 Km

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah sudah menerbitkan peraturan presiden terkait percepatan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai.

Dia menilai kebijakan tentang percepatan kendaraan listrik yang dibuat pemerintah telah terbukti bisa mendukung perkembangan ekosistem di Indonesia. 

Hal ini ditandai peluncuran mobil listrik yang diproduksi Wuling Motors Indonesia di dalam negeri.

"Peluncuran ini membuktikan berbagai regulasi turunan perpres yang sudah terbit bisa mendorong produksi kendaraan listrik," kata Airlangga dalam peresmian produksi perdana Wuling Air ev di Cikarang, Senin.

Menurut dia, permintaan kendaraan listrik dunia pada 2040 mencapai 55 juta unit.

Indonesia diharapkan menjadi satu di antara basis ekspor otomotif dunia dengan adanya produksi kendaraan listrik dalam negeri.

"Industri alat angkut ini merupakan satu di antara industri yang tumbuh dengan cepat. Hingga kuartal kedua tumbuhnya mencapai 7,35 persen," ucapnya.

Baca juga: Keren! Contact Center PLN 123 Raih 5 Penghargaan Top se-Asia Pasifik, Layanan Terbaik ke Pelanggan

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved