Breaking News:

Ikuti Arahan Presiden Jokowi, Wabup Serang Ajak Semua Elemen Jaga Keseimbangan Inflasi

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa akan mengikuti arahan Presiden Jokowi mengenai inflasi, Rabu (17/8/2022).

Penulis: desi purnamasari | Editor: Abdul Rosid
Desi Purnamasari/TribunBanten.com
Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa akan mengikuti arahan Presiden Jokowi mengenai inflasi. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa akan mengikuti arahan Presiden Jokowi mengenai inflasi.

Untuk diketahui, situs Bank Indonesia inflasi dapat diartikan sebagai kenaikan harga barang dan jasa secara umum dan terus menerus dalam jangka waktu tertentu.

Pandji mengatakan, bahwwa pihaknya mengajak semua elemen untuk menjaga keseimbangan inflasi khususnya di Kabupaten Serang.

Hal itu dikatanyakan usai ikuti sidang tahunan MPR/DPR/DPD HUT ke 77 Republik Indonesia di Gedung DPRD Kabupaten Serang, Selasa (16/8/2022).

Baca juga: KOMPAK, Vladimir Putin dan Joe Biden Ucapkan HUT RI Ke-77, Begini Isi Pesannya

"Yang penting inflasi di jaga keseimbangannya agar ekonomi kita terus bertumbuh, karena inflasi itu jadi faktor tumbuh dan berkembangnya ekonomi,” kata Pandji.

Berdasarkan pidato kebangsaan yang di sampai Presiden Joko Widodo, tentunya daerah pun mendapatkan efeknya ketika pusat sukses dalam mengembangkan ekonomi.

“Tadi disampaikan pak Presiden inflasi kita hanya 4,5 persen, berarti secara ekonomi kita ini stabil ketimbang Negara-negara lain 10 sampai 15 persen,”katanya.

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan inflasi bisa mencapai 10 sampai 15 persen, ketika semua pihak tidak mampu menjaga keseimbangan supply dan demand terutama barang-barang yang banyak di minati publik.

“Nah sekarang ternyata sederhana, penyebab inflasi itu dari kelangkaan cabe merah, cengek itu bisa mendorong terjadinya inflasi,” katanya.

Sambung Pandji, barang-barang yang sifatnya kebutuhan pokok ketika suplainya terbatas itu bisa menjadi salah satu terjadinya inflasi.

“Kalau inflasi nol ini rugi, inflasi kegedean juga mengalami kerugian. Yang penting inflasi di jaga keseimbangannya agar ekonomi kita terus bertumbuh,"katanya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved