Breaking News:

Pertama di Cilegon Banten, Pengibaran Bendera Terbesar di Atas Ketinggian Tebing Ciporong

Pengibaran Bendera Merah Putih ukuran besar dilakukan di Tebing Ciporong, Kampung Ciporong, Kelurahan Mekarsari, Kecamat Pulomerak, Kota Cilegon.

Penulis: Sopian Sauri | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Sopian Sauri
Pengibaran Bendera Merah Putih ukuran besar dilakukan di Tebing Ciporong, Kampung Ciporong, Kelurahan Mekarsari, Kecamat Pulomerak, Kota Cilegon, Rabu (17/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Sopian Sauri

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI)  yang ke-77, Peduli Bersih Masjid dan Menara (PBMM) Cilegon melakukan pengibaran bendera merah putih dengan ukuran besar, di Tebing Ciporong, Kampung Ciporong, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. Rabu (17/8/2022).

Pantauan TribunBanten.com di lokasi sekitar pukul 13.30 WIB, sejumlah petugas gabungan dari atlit Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Besih Masjid dan Menara (PBMM) dan komunitas lainnya, telah bersiap di atas tebing untuk pengibaran bendera merah putih.

Turut hadir Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentramarta sebagai bertugas sebagai inspektur upacara, di dampingi lurah Mekarsari dan Tamansari.

Baca juga: Semarak HUT RI ke 77 Tahun, Bendera Merah Putih Sepanjang 77 Meter Berkibar di Atas Bukit

Tampak terlihat sejumlah warga Kampung Ciporong ikut serta dalam upacara pengibaran bendera di atas tebing tersebut.

Bendera berkibar, seluruh peserta upacara pun mengambil sikap hormat kepada sang saka merah putih.

Soffan Abdu Ridho, Koordinator Pengibaran Bendera mengatakan, pengibaran bendera di atas tebing Ciporong ini merupakan pengibaran bendera terbesar di Cilegon Banten.

"Sejauh ini, ini yang terbesar di Kota Cilegon, dengan ukuran 18 × 10, sekitar 180 meter persegi bendera yang dikibarkan," ujar Soffan, kepada awak media saat di bawah tebing Ciporong, Rabu (17/8/2022).

Dirinya mengatakan, petugas pengibaran melibatkan 15 orang dengan dibagi dengan metode pengibaran repling atau menuruni dari media tali.

"Berjumlah 15 orang dengan 3 orang perempuan, pengibaran ini dengan metode repling, kita buat angkor pengaman di atas bendera yang sudah disiapkan turun repling setelah selseai dipancang," ujarnya

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved