Breaking News:

Pengiriman Sampah dari Tangsel Tak Dihentikan, Warga Cilowong Ancam Demo Sampai Esok Pagi

Warga Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang menggelar aksi penolakan pengiriman sampah dari Kota Tangerang Selatan ke TPSA Cilowong

Penulis: mildaniati | Editor: Abdul Rosid
Mildaniati/TribunBanten.com
Ratusan warga Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang menggelar aksi penolakan pengiriman sampah dari Kota Tangerang Selatan ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cilowong. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Ratusan warga Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang menggelar aksi penolakan pengiriman sampah dari Kota Tangerang Selatan ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cilowong.

Bahkan, warga pun mengancam akan menggelar aksi unjuk rasa hingga pagi hari untuk memastikan Pemkot Serang tak menerima kembali pembuangan sampah dari Kota Tangsel ke TPSA Cilowong.

Untuk diketahui, Pemkot Serang telah melakukan perjanjian antar dan Pemkot Tangsel soal pembuangan sampah ke TPSA Cilwong.

Baca juga: Pembuangan Sampah Tangsel ke TPSA Cilowong Belum Dapat Izin, Begini Kata Wali Kota Serang

Usai perjanjian itu ditandatangani, tercatat sudah sudah 2 bulan aktivitas pembuangan sampah dari Tangerang Selatan ke Kota Serang dilakukan dengan kapasitas pembuangan sebanyak 400 ton perhari.

Komunitas peduli lingkungan Cilowong, Muhdi memyampaikan warga melakukan unjuk rasa menuntut agar pengiriman sampah dari Tangerang Selatan ke Kota Serang dihentikan.

Unjuk rasa dilakukan pukul 13.00 WIB dan akan berlangsung sampai esok pagi.

"Aksinya dilakukan oleh warga sekitar, kami menuntut agar MoU-nya dibatalkan," ujarnya pada TribunBanten.com saat dikonfirmasi melalui telefon, Senin (29/8/2022).

Muhdi menjelaskan, pihaknya sudah menerima surat dari pihak Dinas Lingkungan Hidup per Senin hari ini.

Surat itu berkop surat Dinas Lingkungan Hidup Nomor 800/1164/DLH/2022.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved