Breaking News:

Disebut Bakal Maju ke Pilkada DKI 2024, Ahmed Zaki Iskandar Siapkan Program Bangun Jakarta ke Depan?

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berkomentar soal kemungkinan dirinya maju jadi kandidat calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024.

Editor: Ahmad Haris
Wartakotalive.com/Miftahul Munir
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang juga Ketua DPD Golkar DKI Jakarta berkomentar, soal kemungkinan dirinya maju jadi kandidat calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024. 

TRIBUNBANTEN.COM - Ahmed Zaki Iskandar berbicara soal kemungkinan dirinya maju jadi kandidat calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024.

Bupati Tangerang dua periode itu mengatakan, secara atmosfer, masyarakat Jakarta tidak berbeda jauh dengan masyarakat di Kabupaten Tangerang.

Sebab, saat ini banyak warga Jakarta juga bertugas di Tangerang atau sebaliknya.

Baca juga: Namanya Digadang Bakal Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta 2024, Ini Komentar Ahmed Zaki Iskandar

Walau begitu, kata Zaki untuk menjadi seorang Gubernur di kota sebesar Jakarta, tentunya ia memiliki tantangan yang berbeda dengan jabatan Bupati di Tangerang.

Berbekal pengalaman dan pemahaman, Bupati Tangerang dua periode itu meyakini bahwa dirinya bisa mengerjakan tugas sebaik mungkin, apabila mendapat kesempatan untuk bertugas di kursi gubernur DKI Jakarta.

"Pasti ada tantangan yang berbeda. Dengan keterbatasan apapun yang terjadi di Kabubaten Tangerang dengan tingkat provinsi sebesar Jakarta, itu pasti beda," kata Zaki saat wawancara khusus bersama Tribunetwork di kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Kamis (1/9/2022).

"Tapi saya punya keyakinan dan pemahaman bahwa saya bisa melakukannya," lanjut Zaki.

Terkait program apa yang akan disiapkan untuk maju ke Jakarta pada Pilkada 2024 mendatang, Zaki masih belum mau membahasnya lebih lanjut.

Meski begitu, kata dia nantinya visi misi yang kemungkinan akan dibawanya tak lepas dari program prioritas yang sampai saat ini masih menjadi permasalahan utama di kota Jakarta.

Seperti kemacetan, banjir, polusi udara, sampah, dan layanan air bersih.

"Programnya nanti tunggu Pak Gubernur yang sekarang selesai, tapi paling tidak kalau kita bicara apa yang terjadi di Jakarta dan Tangerang, itu semua hampir sama."

Masalah macet, banjir, polusi udara, sampah, layanan air bersih perpipaan, semua sama. Itu ditemukan juga di Tangerang," kata Zaki.

"Inti pokok permasalahannya akan hampir sama, jadi gak akan keluar dr program prioritas itu," sambungnya.

Dikutip dari Tribunnews.com Senin (29/8/2022), sebelumnya partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni Golkar, PAN dan PPP, di tingkat DKI Jakarta mendorong Ahmed Zaki Iskandar maju dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta pada 2024, mendatang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved