Breaking News:

Harga BBM Naik

Berikut Prioritas Penerimanya BLT di Kabupaten Serang Pasca-Kenaikan Harga BBM

Bantuan Langsung Tunai (BLT) pasca-kenaikan BBM di Kabupaten Serang akan diberikan kepada warga yang terdata di dalam non DTKS atau Data Terpadu.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Ahmad Haris
Desi Purnamasari/TribunBanten.com
Antrean di SPBU Serang nampak masih mengular meski harga BBM sudah dinaikan. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri, mengatakan bantuan langsung tunai (BLT) pasca kenaikan BBM akan diberikan kepada yang terdata di dalam non DTKS atau Data Terpadu. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri mengatakan, bantuan langsung tunai (BLT) pasca-kenaikan BBM akan diberikan kepada yang terdata di dalam non DTKS atau Data Terpadu.

Ia menyebutkan, sebanyak 9.300 warga Kabupaten Serang yang akan menerima BLT dari Pemprov Banten Tahun 2022.

Selain itu, pemberian BLT sudah di sepakati, bahwa yang akan menerima adalah yang terdata di dalam non DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, yang ada di masing-masing kabupaten/kota.

Baca juga: BBM Mahal, Hanya 9.300 Warga Kabupaten Serang yang akan Dapat BLT dari Pemprov Banten

“Dengan prioritas, kepada profesi sopir, tukang ojek, nelayan, pelaku UMKM dan profesi lain yang terkena dampak langsung kenaikan BBM,” katanya di Pemkab Serang, Rabu (7/9/2022).

Sedangkan untuk bantuan yang bersumber dari dana Pemda Kabupaten Serang, sebagaimana kebijakan pemerintah pusat, daerah harus mengalokasikan minimal 2 persen dari dana alokasi umum (DAU) yang diterima untuk hal yang sama.

"Ini sedang kita rumuskan untuk di Kabupaten Serang," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengatakan, bahwa dengan adanya kenaikan BBM akan berpengaruh kepada inflasi.

Karen semua komoditas termasuk bahan pokok harganya akan turut naik.

Baca juga: Reaksi Puan Maharani saat PKS Walk Out Tolak Kenaikan Harga BBM, Santai, Lalu Lanjutkan Sidang

Dan ini akan berpengaruh kepada daya beli masyarakat.

Oleh karena itu, pihaknya sudah menyiapkan antisipasi dampak akibat kenaikan BBM.

“Kami sudah mengarahkan kepada masing OPD untuk menginventarisir masyarakat yang terdampak BBM ini, agar segera dapat diberikan bantuan," katanya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved