Breaking News:

Pemkab Serang Punya Aplikasi Sialip, Permudah Masyarakat Mendapat Pelayanan Informasi

Kami sampaikan upaya-upaya yang dilakukan jajaran Pemkab Serang berkaitan dengan keterbukaan informasi publik

dokumentasi Pemkab Serang
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mempresentasikan pelayanan keterbukaan informasi publik di Pemkab Serang secara virtual, Senin (12/9/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mempresentasikan pelayanan keterbukaan informasi publik di Pemkab Serang secara virtual, Senin (12/9/2022).

Presentasi itu dilakukan pada monitoring evaluasi keterbukaan informasi yang dilakukan Komisi Informasi Provinsi Banten.

"Kami sampaikan upaya-upaya yang dilakukan jajaran Pemkab Serang berkaitan dengan keterbukaan informasi publik," katanya.

Baca juga: Mengharukan! 12 Mahasiswa Penerima Beasiswa Pemkab Serang Lulus dari UI, Peluk Bupati Ratu Tatu

Menurut Ratu Tatu, keterbukaan informasi publik itu sudah menjadi komitmennya bersama Wabup Serang, sekda, dan seluruh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD).

"Informasi terhadap publik ini, apa yang dilakukan Pemkab Serang harus tersampaikan dengan baik dan utuh," ucapnya.

Ratu Tatu pun menghadirkan Sekda Tubagus Entus Mahmud Sahiri, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Haerofiatna, dan Kabid Komunikasi Informasi Publik Ari Arumansyah.

Media massa, ujar Ratu Tatu, sangat membantu Pemkab Serang dalam menyampaikan informasi publik.

Masyarakat selaku pemilik anggarand aerah harus tahu apa yang dilakukan Pemkab Serang, mulai perencanaan, proses pembangunan, hingga hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan.

“Jadi apa yang dilakukan oleh Pemkab Serang tersampaikan, masyarakat juga menyampaikan apa yang masih dirasa kurang dan belum selesai dilakukan oleh pemda,” katanya.

Informasi dari Pemkab Serang harus terbuka dengan lengkap, detail, dan terdokumentasi dengan baik.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved