Breaking News:

DPR RI dan Kemensos Pelototi Penyaluran Bansos BLT BBM di Lebak

DPR RI dan Kemensos tinjau langsung penyaluran bantuan sosial (Bansos) bantuan langsung tunai atau BLT BBM di Kabupaten Lebak

Penulis: Nurandi | Editor: Abdul Rosid
Nurandi/TribunBanten.com
DPR RI dan Kemensos tinjau langsung penyaluran bantuan sosial (Bansos) bantuan langsung tunai atau BLT BBM di Kampung Kadumalang, Desa Gumuruh, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - DPR RI dan Kemensos tinjau langsung penyaluran bantuan sosial (Bansos) bantuan langsung tunai atau BLT BBM di Kampung Kadumalang, Desa Gumuruh, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak.

Bantuan Bansos BLT BBM berupa uang sebesar Rp500 ribu untuk setiap keluarga penerima manfaat (KPM) yang disalurkan oleh Kantor Pos Indonesia.

Baca juga: 131.581 KK di Lebak Masuk Daftar Penerima BLT BBM, Penyaluran Via Kantor Pos

Anggota DPR RI Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya mengatakan, kedatangannya bersama Kemensos dan PT Pos Indonesia untuk melakukan monitoring dan evaluasi percepatan penyaluran Bansos BLT BBM tahun 2022.

"Jadi ini diadakan serentak di Kabupaten Lebak di beberapa daerah. Semoga pembagian ini bisa berjalan dengan lancar," katanya saat ditemui usai memantau pembagian BLT, Jumat (16/9/2022).

Dirinya menyebutkan Bansos BLT BBM ini merupakan salah satu momentum untuk menyadarkan masyarakat.

Bahwa, Dijelaskan Hasbi, subsidi BBM yang dialihkan pemerintah pusat ini untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Jadi langkah yang diambil pemerintah ini untuk mengalihkan kebantuan sarana infrastruktur, layanan kesehatan, layanan pendidikan dan juga BLT ini," ujarnya.

Kepala PT Pos Indonesia Kabupaten Lebak Joniar Sinaga mengatakan total penerima BLT BBM di Lebak sebanyak 131,701 KPM yang tersebar di 28 Kecamatan.

"Sampai dengan kemarin tanggal 15 September 2022, total di Lebak sudah ada sebanyak 85,551 KPM yamg menerima BLT BBM atau sekitar 65 persen," katanya saat berada di Desa Gumuruh.

Joniar juga menyampaikan dalam pembagian BLT ini dirinya ingin memberikan semaksimal mungkin kepada masyarakat.

Baca juga: Salurkan BLT BBM di Lebak, Mensos Risma : Jangan Dibelikan untuk Rokok dan Minuman Keras

"Kami dari PT. Pos Indonesia dengan amanah dan untuk melayani masyarakat kami juga akan antarkan langsung kepada bapak ibu yang lansia dan juga mengalami disabilitas," ujarnya.

Dirinya menambahkan semoga dana yang diterima masyarakat bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan bisa meringankan beban masyarakat.

"Kami juga berterima kasih kepadanya pemerintah dan juga anggota DPR RI bahwa dengan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat," ucapnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved