Breaking News:

16. 255 KPM di Kota Cilegon Telah Menerima BLT BBM dan Bansos

16.255 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Cilegon, telah meneroma Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM).

Penulis: Sopian Sauri | Editor: Abdul Rosid
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
16.255 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Cilegon, telah meneroma Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Sopian Sauri

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Sebanyak 16.255 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Cilegon, telah meneroma Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan bantuan sosial sembako.

Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh PT Pos Indonesia Cabang Kota Cilegon.

Kepala PT Pos Indonesia Cabang Kota Cilegon, Suyoso mengatakan, BLT BBM dan Bantuan Sosial yang sudah terealisasi di Kota Cilegon telah mencapai 96,74 persen.

Baca juga: Risma Jawab Sindiran AHY Soal Bansos BLT BBM, Berbeda Kondisi

Ia menyatakan, sejak 7 September 2022 hingga Jumat, 16 September 2022 dari jumlah total keseluruhan 16.831 KPM di Cilegon, sedangkan yang telah menerima BLT BBM dan bansos sembako sebanyak 16.255 KPM.

"Jadi yang sudah terealisasi sampai hari ini mencapai 96,74 persen," ujar Suyoso saat ditemui TribunBanten di kantornya, Jumat (16/9/2022).

Sementara, lanjut Suyoso, ada sekitar 576 KPM yang BLT BBM dan bansos sembako belum disalurkan. Dari jumlah tersebut, 28 KPM diantaranya dinyatakan gagal bayar.

"Sementara yang gagal bayar ini karena dia meninggal dunia, karena dia pindah alamat, itu ada 28 orang dan sisinya berarti 548 untuk Kota Cilegon," terangnya.

Suyoso menjelaskan, penyaluran BLT BBM dilakukan secar berbarengan dengan pencairan bantuan sosial sembako. BLT BBM senilai Rp 150 ribu per bulan disalurkan 2 bulan sekaligus atau sebesar Rp 300 ribu.

Sementara bantuan tunai sembako senilai Rp 200 ribu disalurkan untuk satu bulan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved