Breaking News:

Modus Cek Jaringan Provider, Dua Pemuda di Tangerang Ditangkap Diduga Curi Kabel Penangkal Petir

Komplotan pencuri itu berinisial ZA (32) dan FS (31) yang merupakan pencuri kabel penangkal petir dari Apartemen Aeropolis, Neglasari, Kota Tangerang

Editor: Glery Lazuardi
net
ilustrasi petir menyambar. Komplotan pencuri itu berinisial ZA (32) dan FS (31) yang merupakan pencuri kabel penangkal petir dari Apartemen Aeropolis, Neglasari, Kota Tangerang 

TRIBUNBANTEN.COM - Polsek Neglasari menangkap komplotan pencuri kabel Bare Copper Conductor (BCC) Penangkal Petir.

Komplotan pencuri itu berinisial ZA (32) dan FS (31) yang merupakan pencuri kabel penangkal petir dari Apartemen Aeropolis, Neglasari, Kota Tangerang pada Kamis (15/9/2022).

"Unit reskrim Polsek Neglasari berhasil menangkap komplotan pencurian kabel penangkal petir dari Apartemen Aeropolis yang berjumlah dua orang pelaku," ujar
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho pada Minggu (18/9/2022).

Baca juga: Parkir di Jalan Ahmad Yani Cilegon, Mobil Pajero dan Avanza Jadi Korban Pencurian Modus Pecah Kaca

Lebih lanjut Zain menjelaskan, peristiwa penangkapan terhadap dua pelaku tersebut bermula pada Kamis lalu sekira pukul 12.30 WIB lalu.

Modus yang dilakukan komplotan tersebut ialah melakukan pengecekan dan perawatan rutin terhadap jaringan atau signal provider Telkomsel dan XL. Dimana tower ke dua provider itu berada pada Tower C Apartemen Aeropolis.

Para pelaku pun akhirnya mendatangi bagian Engineering Apartemen Aeropolis untuk meminjam kunci pintu rooftop Tower C.

Baca juga: Tiga Kali Bolak Balik Masuk Bui, Residivis Kasus Pencurian di Serang Ini Akhirnya Ditembak

Ketika berada di atas tower dan merasa situasi telah aman, pelaku lalu memotong kabel BCC penangkal petir yang menempel di tembok apartemen tersebut.

"Pihak manajemen Apartemen Aeropolis curiga terhadap gerak-gerik pelaku dan melaporkan ke Polsek Neglasari. Tidak berselang lama dua dua pelaku langsung diamankan pukul 14.30 WIB atau sesaat akan meninggalkan kawasan apartemen," paparnya.

"Dua pelaku ini melakukan modua seperti itu karena memang mereka pekerja di PT. Celebes Kontruksindo sebagai tenaga perawatan jaringan provider telekomunikasi Telkomsel dan XL dan penanggung jawab pekerjaan dari keduanya ini tertera di surat kerja berasal dari PT. Mac Sarana Djaya," ungkapnya.

Menurut Zain, para pelaku juga sebelumnya sempat melakukan aksi pencurian dengan modus yang sama di Tower B pada Selasa (6/9/2022) lalu.

Kini, dua pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Neglasari untuk menjalani penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

"Dari hasil pemeriksaan, kami mengamankan dua buah tas berisi 11 gulung kabel BCC penangkal petir berikut 1 buah tang sebagai alat pemotong kabel, dengan kerugian ditaksir sekitar Rp 7,5 juta," ucapnya.

"Terhadap dua orang pelaku ini kami tetapkan menjadi tersangka dengan sangkaan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan," jelas Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Polsek Neglasari Tangkap Dua Pemuda Pencuri Kabel Penangkal Petir dari Apartemen Aeropolis

Neglasari Police Arrest Two Youth Thieves Lightning Cable Cable from Aeropolis Apartment

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved