Breaking News:

Jenazah Azyumardi Azra Dimakamkan di TMP Kalibata, Terlebih Dahulu Disalatkan di Kampus UIN Jakarta

Jenazah Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra akan dimakamkan di TMP Jakarta Selatan pada Selasa (20/9/2022) ini.

Editor: Glery Lazuardi
(Istimewa)
Foto ketibaan jenazah Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra di rumah duka di Perumahan Puri Laras II, Ciputat Timur, Tangsel pada Senin (19/9/2022) pukul 23.53 WIB. 

TRIBUNBANTEN.COM - Jenazah Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Selasa (20/9/2022) ini.

Diketahui, jenazah Azyumardi Azra tiba di rumah duka di Perumahan Puri Laras II Ciputat Timur pada Senin sekitar pukul 23.53 WIB.

Sebelum dimakamkan, jenazah terlebih dahulu disalatkan di Auditorium Harun Nasution, Kampus UIN Syarif Hidayatullah pada Selasa pagi.

Baca juga: Jasad Azyumardi Azra Pulang ke Indonesia pada Senin Ini, Berikut Skema Pemulangan dari Malaysia

Anggota tim lapangan pemakaman jenazah Azyumardi Azra, Oman Fathurahman, ada dua kemungkinan posisi jenazah saat dishalatkan besok.

"Kemungkinan (jenazah,-red) tetap di mobil ambulannya. Kemungkinan kedua itu dibawa masuk ke auditorium supaya lebih khidmat," ujar Oman, Senin malam.

Ia berujar, ada sekitar lima rombongan mobil keluarga pada iring-iringan jenazah.

Baca juga: Orang Indonesia pertama Dapat Gelar "Sir" dari Kerajaan Inggris Wafat, Ini Kiprah Azyumardi Azra

"Kalau dari keluarga itu mungkin sekitar lima mobil tapi kalau yang dari umum kita tidak bisa memperkirakan," pungkas Oman.

Azyumardi yang pernah menjadi Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tutup usia setelah mengalami serangan jantung di pesawat dalam perjalanan dari Jakarta menuju Malaysia, Kamis (16/9/2022).

Azyumardi meninggal dunia ketika menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia, Minggu (18/9/2022).

Diberitakan bahwa Azyumardi ke Malaysia dalam rangka menghadiri Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam yang dilaksanakan oleh Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) pada Jumat (17/9/2022).

Kabar wafatnya Azyumardi Azra dikabarkan Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Malaysia Hermono. “Betul, sekitar pukul 12.30 WKL (waktu Kuala Lumpur),” kata Hermono.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tiba di Ciputat Tengah Malam, Jenazah Azyumardi Azra Akan Dishalatkan dan Dimakamkan Pagi Ini"

Arriving in Ciputat at midnight, Azyumardi Azra's body will be prayed and buried this morning

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved