Breaking News:

Pemkot Serang & Pemkab Serang Kerja Sama dengan Dirjen Pajak, Optimalkan Penerimaan Pajak

Pemkot Serang dan Pemkab Serang menandatangani perjanjian kerja dengan Direktorat Jenderal Pajak

dokumentasi DJP Banten
Pemkot Serang dan Pemkab Serang menandatangani perjanjian kerja dengan Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, Kamis (15/9/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Pemkot Serang dan Pemkab Serang menandatangani perjanjian kerja dengan Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, Kamis (15/9/2022).

Kerja sama itu terkait optimalisasi pemungutan pajak pusat dan daerah.

Penandatanganan naskah perjanjian kerja sama itu digelar secara hybid di gedung Chakti Budi Bhakti Direktorat Jenderal Pajak.

Baca juga: Kerja Sama Pemkab Serang-Kejari Serang, Ada Penunggak Pajak Rp 6 Miliar Langsung Bayar

Dirjen Pajak Suryo Utomo dan Dirjen Perimbangan Keuangan Astera Prima Bhakti membuka penandatanganan perjanjian kerja sama tripartit.

Adapun Pemkot Serang dilakukan di gedung Diskominfo melalui virtual yang dihadiri Kepala Badan Penerimaan Daerah W Hari Pamungkas, mewakili wali kota Serang.

Tim Kanwil DJP Banten dan KPP Pratama Serang Barat mendampingi jajaran Pemkot Serang.

Pemkab Serang mengikuti penandatanganan kerja sama secara virtual di Pendopo Bupati yang dipimpin Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Bupati didampingi Kepala KPP Serang Timur Yatmi Pudjiastuti.

Kabid Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas DJP Banten Sahat Dame Situmorang mengatakan ada 86 pemerintah daerah berpartisipasi pada perjanjian kerja sama periode ketiga ini.

Baca juga: Kerja Sama Kanwil DJP Banten dengan Lapas: Sel Khusus bagi Penanggung Pajak yang Enggan Lunasi Utang

"Perjanjian kerja sama ini membuat sinergi tiga pihak semakin erat," katanya melalui rilis yang diterima TribunBanten.com, Senin (19/9/2022).

Menurut dia, sinergi itu semakin erat dengan pengawasan bersama para pelaku ekonomi agar penerimaan pajak pusat dan daerah menjadi lebih optimal.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved