Breaking News:

Jago Golkar 2024 di Banten: Airin Calon Gubernur, Andika Cabup Serang, Sachrudin Cawalkot Tangerang

Partai Golkkar Banten bakal mengusung Airin Rachmi Diany menjadi calon Gubernur Banten pada Pilkada 2024, dan Andika Hazrumy jadi calon bupati Serang.

Editor: Ahmad Haris
Tribuntangerang.com/Gilbert Sem Sandro
Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar, Airin Rachmi Diany, hadir pada peringatan HUT ke-58 Partai Golkar di Stadion Benteng Reborn di Kota Tangerang, Minggu (16/10/2022). Airin Rachmi Diany disebut-sebut bakal diusung jadi cagub Banten. 

TRIBUNBANTEN.COM - Partai Golkar Banten bakal mengusung Airin Rachmi Diany menjadi calon Gubernur Banten pada Pilkada 2024.

Mantan Wali Kota Tangerang Selatan itu dinilai mempunyai kapasitas untuk memimpin provinsi terbarat di Pulau Jawa tersebut.

Dua pimpinan DPD Golkar Kota Tangerang dan Kota Serang secara terang-terangan telah mendukung Airin Rachmi Diany jadi cagub Banten.

Baca juga: Sang Ibu, Ratu Atut Chosiyah Bebas dari Penjara, Andika Hazrumy: Beliau Pingin Dekat dengan Allah!

Ketua DPD Partai Golkar Banten juga sebelumnya telah menyebut istri Tubagus Chaeri Wardana ini sebagai cagub Banten.

Airin dinilai sebagai calon kuat Gubernur Banten.

Ratu Tatu Chasanah selaku Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten mengatakan, Golkar telah menerima sejumlah aspirasi yang menginginkan Airin sebagai Cagub Banten.

Ia menyebutkan, aspirasi lainnya adalah menginginkan agar Andika Hazrumy, mantan Wagub Banten, diusung menjadi calon Bupati Kabupaten Serang menggantinya dirinya.

Ratu Tatu Chasanah adalah bibi Andika Hazrumy dan kakak ipar Airin.

"Aspirasi para kader tentu akan kami pertimbangkan dan respons dengan baik," ujar Tatu seperti diberitakan sejumlah media.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Serang, Ratu Ria Maryana, secara tegas mengatakan, seluruh kader Partai Golkar harus berjuang demi memenangkan Pemilu 2024.

Kemenangan harus diraih baik untuk pemilihan calon anggota legislatif (pileg), pemilihan Presiden (pilpres), maupun pemilihan kepala daerah (pilkada).

Menurut Ria, DPD Partai Golkar Provinsi Banten sudah memilih Airin Rachmi Diany sebagai kandidat calon Gubernur Banten.

Keputusan ini harus dijalankan dan diperjuangkan dalam rangka memenangkan Pilkada 2024.

"DPD Golkar Banten telah menunjuk Bu Airin sebagai kandidat calon Gubernur Banten, maka harus menang. Dan ini penegasan," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Serang ini seperti ditulis Antara.

Sementara itu, Partai Golkar mulai memperkenalkan nama-nama yang akan maju dalam Pemilu dan Pilkada di wilayah Banten pada tahun 2024 mendatang kepada masyarakat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved