Breaking News:

Jalin Sinergitas TNI dan Polri, Grup 1 Kopassus Gelar Lomba Tembak Baladika Open 2022

Grup 1 Kopassus menggelar Lomba Tembak Baladika Open Championship. Lomba Tembak Baladika Open Championship itu digelar untuk menumbuhkan sinergitas

Penulis: mildaniati | Editor: Glery Lazuardi
mildaniati
Grup 1 Kopassus menggelar Lomba Tembak Baladika Open Championship. Lomba Tembak Baladika Open Championship itu digelar untuk menumbuhkan sinergitas antar TNI/Polri. 

TRIBUNBANTEN.COM - Grup 1 Kopassus menggelar Lomba Tembak Baladika Open Championship.

Lomba Tembak Baladika Open Championship itu digelar untuk menumbuhkan sinergitas antar TNI/ Polri.

Lomba Tembak Baladika Open Championship memperebutkan hadiah sebesar Rp 250 juta rupiah dan door prize satu unit kendaraan motor.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus), Mayor Jendral TNI Iwan Setiawan di Lapangan Tembak Grup I Kopassus, Jumat (4/11/2022) pukul 08.00 WIB.

Rencananya, Lomba Tembak Baladika Open Championship, akan dilaksanakan selama tiga hari, sampai tanggal 6 November 2022.

Baca juga: Piala Dunia 2022 Sebentar Lagi, Siap-siap Ada Lomba Hias Kampung, Total Hadiah Capai Rp 1 Milliar

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Iwan Setiawan menjelaskan, kegiatan digelar bertujuan untuk memelihara kemampuan dan mendapatkan bibit-bibit atlet petembak reaksi.

Sekaligus untuk memupuk tali silaturahmi serta kebersamaan antara TNI, khususnya Kopassus dengan masyarakat, sehingga semakin mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat dimanapun berada.
Lanjut, Mayjen TNI Iwan, dia menghimbau agar para peserta lomba memanfaatkan momentum ini sebaik mungkin untuk mencapai prestasi terbaik.

"Manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya untuk mencapai prestasi yang terbaik," ungkap Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus), Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam sambutannya membuka acara Lomba Tembak Baladika Open Championship di Lapangan Tembak Grup I Kopassus, Serang, Jumat (4/11/2022).

Dalam memeriahkan acara Baladika Champhionship 2022, dihadiri Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Pangkogabwilhan III Letjen TNI Nyoman Cantiasa, PJ Gubernur Banten Al Muktabar, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho dan Ketua PB Perbakin Banten Eki Baihaki.

Turut hadir pula Wadanjen Kopassus, Wakapolda Banten, Ir Kopassus, Danpusdiklatpassus Kopassus, Kapusdiklat Badan Intelejen Negara (BIN), Pamen Ahli Kopassus, Para Asisten Kopassus, Para Dangrup jajaran Kopassus, Dansat 81 Kopassus, Danyon Mandala Yudha, Dansat Brimob Polda Banten, Dandim Serang, Dandim Cilegon, Dandim Pandeglang, Walikota Serang, Bupati Serang, Kapolres Serang kota, Kapolres Kabupaten Serang, Kapolres Cilegon, dan Kapolres Pandeglang.

Hadir juga Sinyo Hariyanto, Direktur Utama (Dirut) Krakatau Steel dan Dirut PT Arwana dan Dirut PT Cemindo (yang diwakili).

Atas terselenggaranya acara ini, Mayjen TNI Iwan mengucapkan terimakasih pada Perbakin, International Practical Shooting Confederation (IPSC) Indonesia dan Baladika Shooting Club serta panitia dan pihak sponsor yang terlibat dalam memeriahkan acara.

"Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Perbakin, IPSC indonesia dan Baladika Shooting Club beserta Panitia dan pihak sponsor Lomba Tembak Baladika Open Championship Tahun 2022 yang telah merencanakan dan mempersiapkan penyelenggaraan kegiatan ini," terangnya.

Baca juga: Semarak Maulid Nabi Muhammad SAW 2022, Warga Cibeber Cilegon Gelar Lomba Dekorasi Panjang Mulud

Perlu diketahui, bahwa lapangan tembak Grup 1 Kopassus telah banyak melahirkan para petembak baru, dimana para petembak tersebut telah banyak mengukir prestasi di kancah nasional maupun internasional dan berlaga di 8 negara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved