Breaking News:

Gempa Cianjur

Pasca Gempa Cianjur, Pemkot Serang Kirim Bantuan Uang, Sembako hingga Selimut ke Korban Bencana

Pemerintah Kota Serang mengirimkan bantuan logistik untuk korban terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, pada Rabu (23/11/2022).

Penulis: desi purnamasari | Editor: Glery Lazuardi
desi purnamasari
Pemerintah Kota Serang, mengirim bantuan logistik untuk korban terdampak bencana gempa bumi, Kabupaten Cianjur, Rabu (23/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Banten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Pemerintah Kota Serang mengirimkan bantuan logistik untuk korban terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, pada Rabu (23/11/2022).

Bantuan tersebut dikirimkan langsung oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang, yang dilepas secara langsung oleh Wali Kota Serang Syafrudin dihalaman Puspemkot Serang.

"Bantuan ini berupa nilai rupiah (uang,-red), sembako, selimut dan alat yang dibutuh. Semoga bermanfaat untuk masyarakat Cianjur," ujar Wali Kota Serang Syafrudin,

Baca juga: Gempa Cianjur Dipicu Sesar Cimandiri, Waspada Dua Sesar Aktif di Lebak, Berikut Penjelasan BPBD

Untuk proses penyerahan bantuan, kata dia, nanti diterima langsung oleh BPBD Cianjur dan Pemerintah Kabupaten Cianjur.

"Jadi tidak langsung diberikan kepada para korban, dan melalui BPBD Cianjur yang sudah mengkordinir," katanya.

Syafrudin juga menuturkan, beberapa waktu lalu Tim BPBD Kota Serang sudah mengirimkan beberapa personil untuk membantu proses evakuasi Gempa Bumi Cianjur.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Serang turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Adapun untuk bantuan yang diberikan, semoga bermanfaat bagi para korban bencana," katanya.

Seperti diketahui, gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11/2022) menyebabkan ratusan orang meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan resmi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), saat ini tim gabungan masih fokus melakukan penyelamatan dan pencarian korban terdampak.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved