Breaking News:

Dema FUDA UIN SMH Banten Sukses Gelar Expo, Mahasiswa UI-UB Juara 1 & 2 Lomba Menulis Esai

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ushuluddin dan Adab UIN (FUDA) Universitas Sultan Maulana Hasanudnin Banten sukses menggelar Fuda Expo 2022.

Editor: Ahmad Haris
dok. Dema FUDA UIN SMH Banten
Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ushuluddin dan Adab UIN (FUDA), Universitas Sultan Maulana Hasanudnin (SMH) Banten sukses menggelar Fuda Expo 2022.  

TRIBUNBANTEN.COM - Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ushuluddin dan Adab UIN ( FUDA), Universitas Sultan Maulana Hasanudnin (SMH) Banten sukses menggelar Fuda Expo 2022. 

Kegiatan itu merupakan bagian rangkaian acara Hari Lahir Fakultas Ushuluddin dan Adab yang ke-25 Tahun.

Ketua Pelaksana FUDA Expo 2022, Arsa Fadilah mengatakan, FUDA Expo digelar bertujuan untuk menjaga nalar intelektualitas generasi bangsa.

Baca juga: Rektor UIN SMH Banten Bubarkan Aksi Demo Mahasiswa Tolak Kenaikan Harga BBM

Kegiatan ini berlangsung pada 23-26 November 2022, yang bertempat di Kampus 1 UIN SMH Banten.

" FUDA Expo merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun, sebagai bentuk refleksi hari berdirinya Fakultas Ushuluddin dan Adab UIN SMH Banten," ucap Arsa Fadilah dalam keterangan tertulis yang diterima TribunBanten.com, Senin (28/11/2022).

Sementara, Ketua Umum FUDA Naufal mengatakan, kegiatan Fuda Expo 2022 memiliki konsep berbeda dari setiap tahun sebelumnya.

"Pada tahun ini, kami selaku pengurus dan panitia mengambil langkah untuk menjaga eksistensi organisasi dengan mengemas kegiatan, dengan perlombaan yang bertaraf provinsi dan nasional," ujar Naufal.

Kegiatan yang digelar dengan taraf Provinsi Banten dan Nasional ini, diikuti dari beberapa kampus dan pondok pesantren ternama.

"Partisipan dari kegiatan Fuda Expo 2022 ini cukup banyak, ada sekitar 135 peserta dari 6 cabang perlombaan, yaitu esai, baca puisi, musabaqoh syarhil Quran, musabaqoh fahmil Quran, E-Sport (Mobile Legends), dan audisi pemilihan Duta FUDA 2022," kata Naufal.

"Partisipan berasal dari beberapa instansi yang berbeda-beda, mulai dari Universitas Indonesia, UGM, UPN Veteran Jatim, Universitas Brawijaya, Universitas Sumatera Utara, Universitas Sutomo dan masih banyak lagi tentunya," ucapnya.

Kegiatan perlombaan dalam FUDA Expo 2022 ini bisa jadi ajang mempererat tali silaturahmi, serta adu skill dan kemampuan dengan cara yang sehat.

"Karena walau bagaimana pun juga bibit generasi bangsa akan terbit dari rahim-rahim ajang kompetisi."

"Tidak ada nahkoda yang hebat lahir di laut yang tenang. Kiranya begitu." tukas Naufal.

Berikut daftar para juara lomba FUDA Expo 2022:

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved