Breaking News:

Tali Pusar Masih Menempel, Bayi Perempuan Ditemukan di Depan Rumah Warga di Serang

Warga Perumahan Bumi Nagara Lestari (BNL) Desa Nagara, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang digegerkan oleh penemuan bayi perempuan.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Abdul Rosid
Fé Ngô on Unsplash
Warga Perumahan Bumi Nagara Lestari (BNL) Desa Nagara, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang digegerkan oleh penemuan bayi perempuan. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Warga Perumahan Bumi Nagara Lestari (BNL) Desa Nagara, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang digegerkan oleh penemuan bayi perempuan.

Bayi yang diduga dibuang oleh orangtuanya tersebut ditemukan di depan rumah warga dengan posisi ditaruh di antara pot bunga.

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan, mengatakan saat ditemukan warga, bayi perempuan tersbeut dalam kondisi tali pusar menempel di tubuhnya.

Baca juga: Bumil Wajib Tahu, 8 Gerakan Ini Bisa Mempercepat Bayi Masuk Panggul

"Pertama kali ditemukan oleh warga bernama Edi Susanto sekitar pukul 05.30 WIB. Saat pertama kali ditemukan, tali pusar bayi masih menempel dengan badan," katanya melalui pesan WhatsApp, Senin (5/12/2022).

Pihaknya juga menjelaskan bahwa, berdasarkan keterangan saksi, bayi tersebut ditemukan ketika saksi hendak mengeluarkan sepeda motor dan mematikan lampu jalan.

"Ketika mau masuk kembali ke dalam rumah, saksi melihat ke arah tanaman yang berada di depan rumahnya," katanya.

Mulanya saksi mengira ada boneka yang disimpan di pot bunga.

Ketika diamati, lanjut Andhi, saksi melihat seorang bayi dengan kondisi telanjang bulat.

Mengetahui hal tersebut, saksi pun langsung melaporkan penemuan bayi ini kepada petugas yang berwajib.

"Begitu mendapat laporan, kami langsung cek TKP dan akan melakukan penyelidikan dengan mencari keterangan dari para saksi-saksi" jelasnya.

Saat ini, kata adhi, bayi tersebut telah dibawa ke Puskesmas Kibin untuk menjalani pemeriksaan medis dan perawatan sementara.

 

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved