Breaking News:

Sabet Predikat, Pemkot Tangerang Jadi yang Terbaik dalam Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dinilai memiliki pengelolaan keuangan dan aset daerah yang baik, sehingga meraih predikat Baik 1

TribunBanten.com/Ahmad Haris
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dinilai memiliki pengelolaan keuangan dan aset daerah yang baik 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dinilai memiliki pengelolaan keuangan dan aset daerah yang baik.

Penilaian tersebut berhasil mengantarkan Pemkot Tangerang meraih predikat Baik 1 untuk kategori pengelola keuangan dan aset daerah kabupaten/kota se-Provinsi Banten tahun 2022.

Sebagai informasi, predikat atas penilaian pengelola keuangan dan aset daerah ini terdiri atas dua kategori yakni terbaik dan baik.

Kategori terbaik terdiri atas tiga jenjang yakni terbaik I, terbaik II, dan terbaik tiga.

Kategori baik juga berjenjang. Kota  Tangerang meraih predikat Baik 1 atau setingkat di bawah Kabupaten Lebak dan setingkat di atas Kota Serang yang meraih predikat Baik II.

Berada di urutan kedua dari bawah adalah Pemkab Serang, sedangkan Kota Cilegon bercokol di urutan paling bawah.

Baca juga: KRONOLOGI Kawasan Wisata Situ Cipondoh Tangerang Diterpa Cuaca Ekstrem, Saung Ambruk

Wakil Wali Kota  Tangerang, H  Sachrudin, bersyukur Pemkot Tangerang meraih penghargaan tersebut.

Pemberian penghargaan dilakukan berbarengan dengan Rapat Koordinasi Penghargaan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten.

Penghargaan tersebut diterima Wakil Wali Kota Tangerang, H Sachrudin yang diserahkan oleh Pj Gubernur Banten, Al Muktabar di pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Kamis (29/12/2022) kemarin.

"Pengelolaan keuangan dan aset yang baik merupakan kunci kelancaran dan kesuksesan program-program Pemerintah Kota dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Tangerang," papar Sachrudin dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Tahun Baru 2023: Masyarakat Kota Tangerang Dilarang Main Petasan, Main Kembang Api Perlu Izin Polisi

"Karena itulah, demi terwujudnya pelayanan bagi masyarakat yang optimal, kita akan selalu berbenah dan berupaya untuk selalu menjadi lebih baik dan lebih baik lagi," imbuhnya.

Sachrudin berharap penghargaan tersebut dapat menjadi pelecut semangat bagi seluruh jajaran Pemkot Tangerang untuk meningkatkan motivasi dan kinerja dalam mengelola keuangan dan aset daerah di Lingkungan Pemkot Tangerang.

"Harapannya adalah supaya dapat meningkatkan tata kelola keuangan dan aset daerah agar lebih baik, efektif dan akuntabel," kata  Sachrudin.

"Guna mendukung pemerintah kota dalam mewujudkan masyarakat Kota  Tangerang yang sejahtera dan berakhlakul karimah," imbuhnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved