Breaking News:

Idulfitri 1441 H

Ini 20 Ucapan Lebaran yang Bisa Kamu Kirimkan

jangan khawatir, kamu masih bisa mengucapkan salam Idulfitri dengan cara mengirimkan pesan singkat untuk bersilaturahmi

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Selamat Hari Raya Idulfitri 1441 H 

TRIBUNBANTEN.COM - Umat Islam di Indonesia akan merayakan Lebaran pada Minggu (24/5/2020).

Menurut dosen komunikasi FIDKOM Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Deden Mauli Darajat, ucapan Lebaran dapat diartikan sebagai perayaan kegembiraan umat Islam.

"Makna ucapan Lebaran adalah perayaan kegembiraan, sekaligus doa untuk umat Islam yang merayakannya," kata Deden saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (23/5/2020).

Mengucapkan Lebaran tahun ini akan sedikit berbeda dengan biasanya, yaitu tidak bisa melakukan kontak fisik untuk mencegah penyebaran virus corona.

Selain itu, larangan mudik juga membuat umat Islam tidak bisa berkunjung ke kampung halaman merayakan Lebaran.

Namun, jangan khawatir, kamu masih bisa mengucapkan salam Idulfitri dengan cara mengirimkan pesan singkat untuk bersilaturahmi.

Jika kamu masih bingung untuk memilih kalimat ucapan Selamat Idulfitri, berikut 20 ucapan Idul Fitri 2020 seperti dikutip dari Tribunnews.com:

1. Lebaran tiba, biasanya kita saling sapa bertatap muka. Meminta maaf sesama manusia. Namun Covid-19 menimpa dunia, sehingga kita hanya bersua melalui dunia maya. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idulfitri.

2. Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan tulisan ini mampu menjadi jembatan pada hari penuh kemenangan ini. Mohon maaf lahir dan batin.

3. Memang raga kita tak bertemu. Namun hati kita selalu menyatu. Mohon dimaafkan segala khilaf dari tingkah laku. Selamat Idulfitri. Mohon maaf lahir dan batin.

Halaman
123
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved