Breaking News:

Polda Banten Siap Amankan Kehidupan di New Normal

Polri merupakan bagian dari pemerintahan, harus paralel dengan segala kebijakan pemerintah dalam hal ini kebijakan Presiden RI Joko Widodo

Tribuners/Martin Ronaldo
Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar (kiri) didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs Wirdhan Denny mengikuti rapat musrenbang yang dipimpin Kapolri Jenderal Idham Azis lewat konferensi video, Rabu (3/6/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengikuti rapat pembukaan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) yang dipimpin Kapolri Jenderal Idham Azis melalui konferensi video, Rabu (3/6/2020).

Selain Kapolda Banten, konferensi video itu diikuti jajaran polda seluruh Indonesia.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan Polda Banten dan jajarannya siap melaksanakan apa yang telah disampaikan Kapolri dalam konferensi video tersebut.

"Polri siap mendukung kebijakan pemerintah dalam hal membantu pemulihan ekonomi dan juga keamanan dalam kehidupan di era new normal," kata Edy.

Menurut Edy, musrenbang merupakan mekanisme perencanaan untuk mempertemukan usulan atau kebutuhan dengan apa yang akan diprogramkan pemerintah.

"Polri merupakan bagian dari pemerintahan, harus paralel dengan segala kebijakan pemerintah dalam hal ini kebijakan Presiden RI Joko Widodo," ucapnya.

Selain itu, adanya perubahan kultur budaya dalam menghadapi era new normal, Polri akan terus meningkatkan keprofesionalan dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan tupoksi yang diemban.

"Hal tersebut sudah tertuang dalam program prioritas Kapolri bahwa di tubuh Polri akan terus mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, pemantapan harkamtibmas, penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, pemantapan manajemen media, penguatan sinergi polisional, serta penataan kelembagaan dan penguatan pengawasan," ujarnya.

Selain Kapolda Banten, jajaran Polda Banten yang hadir dalam konferensi video itu adalah Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs Wirdhan Denny, Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno, Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Aminudin Roemtaat, dan para pejabat utama (PJU) Polda Banten. (martin ronaldo pakpahan)

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved