Breaking News:

Virus Corona di Banten

BREAKING NEWS: 12 Perawat RSUD Kota Cilegon Positif Corona

Sejauh ini pelayanan di RSUD Kota Cilegon tetap berjalan kendati 12 perawat dari rumah sakit terkonfirmasi positif Covid-19.

(AFP/Josep LAGO)
Anggota Unit Darurat Militer (UME) melakukan desinfeksi umum di binatu fasilitas perawatan yang diperpanjang Sant Antoni di Barcelona. Spanyol. Jum'at (27 Maret 2020). Korban tewas di Spanyol melonjak lebih dari 4.800 hari ini setelah 769 orang meninggal dalam 24 jam, dalam angka rekor satu hari untuk kematian, kata pemerintah. Spanyol memiliki angka kematian tertinggi kedua di dunia setelah Italia, dan sejauh ini menderita 4.858 kematian, sementara jumlah kasus melonjak menjadi 64.059. 

TRIBUNBANTEN.COM - Sebanyak 12 tenaga medis di RSUD Cilegon dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19. Seluruhnya merupakan perawat.

Hal itu disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Dana Sujaksana, di kantor Pemkot Cilegon, Banten, Jumat (12/6/2020).

Dari 12 perawat itu, 5 orang berdomisili di Cilegon, 5 orang di Kabupaten Serang, 1 orang warga Kota Serang, dan 1 orang lainnya tinggal di Kabupaten Pandeglang.

Lima perawat yang domisili di Cilegon itu masuk penambahan 7 kasus baru Covid-19 per Kamis (11/6/2020) kemarin.

Dana menjelaskan, 12 perawat RSUD Cilegon kedapatan positif corona setelah menjalani tes swab yang dilakukan Balai Besar Teknik Kesehatan Kementerian Kesehatan RI di RSUD Cilegon pada 10 Juni 2020.

"Swabnya atas hasil di Kemenkes," ujarnya.

Dana mengatakan, saat ini 12 perawat yang positif Covid-19 menjalani perawatan. Namun, ia tidak menyebutkan lokasinya.

Tenaga Medis di Serang Tertular Virus Corona Bukan dari Pasien Covid-19, Ternyata Ini Penyebabnya

RSUD Kota Cilegon
RSUD Kota Cilegon (facebook RSUD Kota Cilegon)

 

Menurutnya, 12 perawat tersebut akan akan menjalani tes swab ulang di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) untuk memastikan kembali mereka terpapar virus corona atau tidak.

"Mudah-mudahan ada perubahan dari hasil swab tersebut," katanya.

Dana menambahkan, sejauh ini pelayanan di RSUD Kota Cilegon tetap berjalan kendati 12 perawat dari rumah sakit terkonfirmasi positif Covid-19.

"(Tapi) ada beberapa pelayanan yang kita kurangi," akunya.

Kasus Covid-19 di Kota Cilegon mengalami peningkatan tajam pada Kamis (11/6/2020) kemarin.

Dalam sehari kemarin ada 7 orang yang terkonfirmasi positif corona.

Total, ada 17 orang di Kota Cilegon terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain itu, terdapat 323 Orang Tanpa Gejala (OTG), 646 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan 103 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

(Martin Ronaldo Pakpahan)

Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved