Breaking News:

Demo 11 April

Tokoh Pemuda: Aksi Mahasiswa 11 April 2022 Jangan Ditunggangi

Tokoh pemuda, La Ode Umar Bonte, meminta mahasiswa untuk menyuarakan aspirasi pada 11 April 2022 sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Penulis: Glery Lazuardi | Editor: Glery Lazuardi
Istimewa
Tokoh pemuda, La Ode Umar Bonte 

TRIBUNBANTEN.COM - Tokoh pemuda, La Ode Umar Bonte, meminta mahasiswa untuk menyuarakan aspirasi pada 11 April 2022 sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Jangan sampai ditunggangi kelompok tertentu sehingga merugikan semua pihak," kata dia, dalam keterangannya, pada Minggu (10/4/2022).

Ketum DPP KNPI itu menilai beberapa aksi mahasiswa di berbagai daerah yang terjadi akhir-akhir ini akan mencapai puncaknya pada Senin (11/4/2022) besok

Sebagai organisasi yang menaungi pemuda seluruh Indonesia, tentu pihaknya mengapresiasi gerakan - gerakan yang dilakukan mahasiswa.

"Sejatinya mereka sedang melakukan perbaikan dan pengawasan terhadap sistem pemerintahan yang ada," ujarnya.

Baca juga: Mahasiswa Untirta Absen Aksi 11 April Tapi Dukung Unjuk Rasa, Dema UIN SMH Banten Fokus di Daerah

Namun, dia menilai, gejolak itu muncul dari sekelompok orang yang ada di dalam pemerintahan.

Dia melihat akibat ulah itu terkesan pemerintah jadi tidak berpihak kepada rakyat. Sehingga, kata dia, perlu dilakukan evaluasi.

Baca juga: BREAKING NEWS: BEM SI Batal Geruduk Istana, Aksi Demo Mahasiswa Dialihkan ke Gedung DPR RI Besok

Sehingga, kata dia, gerakan yang terjadi saat ini itu dibangun oleh kesadaran pemuda untuk memperbaiki sistem pemerintahan.

Dia menyarankan pemerintah agar melakukan reshuffle kabinet kepada para menteri yang tidak produktif dan membuat kegaduhan.

"Kalau itu tidak dilakukan dikhawatirkan akan menambah situasi semakin tidak kondusif di dalam roda pemerintahan," tambahnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved